Peristiwa

Miliki Sabu, Dua Pemuda Ini Diciduk Polsek Batang Kuis


Miliki Sabu, Dua Pemuda Ini Diciduk Polsek Batang Kuis
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Polsek Batang Kuis, Polresta Deli Serdang berhasil menangkap 2 orang pemuda yang diduga memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu dari dua lokasi berbeda di kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (09/02/2020).
 
Kapolsek Batang Kuis, AKP Madianta Br Ginting melalui Kasubag Humas Polresta Deli Serdang, Iptu Masfan Naibaho membenarkan penangkapan kedua pelaku penyalahgunaan narkoba ini. Dijelaskannya, pada awalnya petugas berhasil mengamankan pelaku FI (19) warga Simpang Muntik Dusun VI, Kecamatan Batang Kuis yang sehari-hari bekerja sebagai Mekanik Bengkel. 
 
"Menerima laporan tersebut, petugas yang turun ke lokasi selanjutnya mengamankan pelaku, berikut barang bukti 1 (satu) buah plastik klip kecil berisikan butiran sabu yang dibeli pelaku dengan harga Rp50 ribu rupiah," ujar Iptu Masfan Naibaho kepada wartawan, Selasa (11/02/2020).
 
Pelaku FI ditangkap pada Minggu malam di Dusun VI Desa Sena, berbekal dari informasi yang mengatakan bahwa ada seseorang yang akan mengkonsumsi sabu. Dari hasil introgasi kepada pelaku, sambungnya, selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seorang pengedar berinisial S alias T (34) warga jalan Nusa Indah Gang Mawar, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan. 
 
Dari tangan S alias T, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya : 1 (satu) buah plastik klip ukuran sedang berisikan sabu-sabu, 35 lembar plastik klip kecil, skop pipet yang digunakan sebagai alat isap sabu, serta satu buah dompet dan sejumlah uang. "Saat ini, kedua pelaku masih dalam pemeriksaan dan proses penyelidikan. Selanjutnya, kedua pelaku akan diserahkan ke satnarkoba Polresta Deli Serdang,” tutup Iptu Masfan Naibaho. (BS05)

Tag:Deli serdangDesa SenaNarkobaPolsek Batangkuissabu