Peristiwa

Mesjid Al-Basyir dan Madrasah Al-Hikmah Terima Bantuan BSM


Mesjid Al-Basyir dan Madrasah Al-Hikmah Terima Bantuan BSM
beritasumut.com/BS03
BSM Serahkan Bantuan kepada Mesjid Al Basyir.

Beritasumut.com-Meskipun aset perbankan Syariah di Indonesia masih sekitar 4,4 persen dari total perbankan nasional namun kondisi tersebut tidak menghalangi Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk terus perduli dan saling berbagi kepada masyarakat.

Salah satu yang menerima bantuan dari program Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BSM dan BSM Pusat adalah Mesjid Al-Basyir dan Madrasah Al-Hikmah yang berada di Jalan Garuda No 78 Sei Sikambing Medan. Diwakili Region Head Kanwil I Sumatera BSM Ahmad Zailani menyerahkan bantuan uang sebesar Rp80 juta.

"Hari ini kami untuk menyampaikan amanah dari Laznas BSM dan BSM pusat untuk memberikan sedikit bantuan untuk Mesjid Al-Basyir dan Madrasah. Totalnya Rp80 juta. Dana ini terhimpun dari pendapatan perusahaan, zakat-zakat dari pegawai BSM dan juga nasabah. Kami punya program yang namanya berkah di setiap transaksi. Kita berharap apa yang kita berikan ini menjadi berkah bagi masyarakat dan juga BSM,"ujar Ahmad Zailani usai menyerahkan bantaun Pengurus BKM Al Basyir Jumat malam (24/06/2016).

Dalam kesempatan itu, Ahmad Zailani juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan jemaah Mesjid Al Basyir agar BSM kedepannya semakin besar sehingga dapat melaksanakan program-program yang bermanfaat untuk umat.

"BSM banyak memiliki program yang bisa dimanfaatkan masyarakat selain menabung ada gadai emas, peminjaman, bantuan UMKM dan masih banyak lagi. Silahkan kunjungan otlet-otlet kami yang tersebar di Medan. Karena kalau bukan umat, siapa lagi yang membantu pertumbuhan perbankan syariah. Dan kami akan sangat senang sekali untuk membantunya," ujarnya.

Sementara itu Ketua BKM Mesjid Al-basyir Ustad Burhanuddin SAg mengaku senang atas keperdulian yang diberikan BSM kepada masyarakat khusus jamaah mesjid Al Basyir dan madrasah Al Hikmah. Menurut Burhanuddin kalau bantuan ini merupakan tindak lanjut permohonan pihaknya tiga bulan yang lalu kepada BSM.   

"Kita ucapkan ribuan terimakasih. Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan proposal yang kami ajukan tiga bulan yang lalu. Insyaalah tidak akan lari dari peruntukannya. Kalau pun ada perubahan pasti segara kami beritahukan kepada BSM. Semoga BSM semakin maju sehinga bisa terus memberikan aspirasi berupa bantuan-bantuan kepada masyarakat. semoga BMS mendapat ridho dari Allah," pungkasnya.(BS03)


Tag:BSMcsrSosial