Peristiwa

Mesin Rusak, Pesawat Batik Air Tujuan Jakarta Gagal Berangkat


Mesin Rusak, Pesawat Batik Air Tujuan Jakarta Gagal Berangkat
beritasumut.com/BS05
Para penumoang Batik Air kembali ke ruang tunggu.

Beritasumut.com-Disebabkan mengalami kerusakan dibagian mesin hingga mengakibatkan ada percikan api, pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 6881 tujuan Jakarta, Senin (06/06/2016) pukul 05.00 WIB gagal terbang dari Bandara Kuala Namu.

Sebelumnya pesawat yang membawa 144 penumpang ini akan didorong (push back) ke landasan pesawat (run way). Namun tiba-tiba ada percikan api dari bagian mesin. Melihat ada percikan api dari mesin, staff operasional maskapai Batik Air yang ada di lapangan meminta kepada pilot untuk kembali memarkirkan pesawat.

Setelah pesawat diparkirkan di apron selanjutnya seluruh penumpang diturunkan dari pesawat. Para penumpang pun diarahkan ke ruang tunggu keberangkatan domestik. Di dalam ruang tunggu keberangkatan, pihak maskapai memberikan makanan dan minuman kepada para penumpang. Petugas maskapai pun berusaha menenangkan para penumpang.

Manajer Humas Bandara Kuala Namu Wisnu Budi Setianto mengatakan pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 6881 jenis pesawat Boing 737 -800 NG registrasi PK LBZ harus kembali parkir pesawat disebabkan kerusakan dibagian mesin.

"Pesawat Batik Air return to apron (RTA) disebabkan adanya gangguan pada mesin nomor dua," terang Wisnu. (BS05)


Tag:delay