Selasa, 19 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Meriahnya Festival Pesona Lokal 2019 di Lapangan Merdeka Medan

Meriahnya Festival Pesona Lokal 2019 di Lapangan Merdeka Medan

Sabtu, 03 Agustus 2019 20:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Ribuan warga Kota Medan ikut larut dalam kemeriahan Festival Pesona Lokal 2019 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (03/08/2019). Acara yang diadakan Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia ini merupakan yang kedua kalinya di Kota Medan sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-429 .
 
Hadir dalam acara ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin Msi MH dan Wakil Walikota Medan Ir H Ahyar Nasution MSi,Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi, Chief of AII Portfolio Adira Finance Harry Latief, Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara Adira Finance Agus Hartanto, Direktur Operation dan IT Adira Insurance Donni Gandamana.
 
Mengangkat tema 'Rasakan Sensasi Pesona Lokal', acara ini menyuguhkan beragam acara menarik.“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Medan pada kegiatan Festival Pesona Lokal Medan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Medan, aparatur setempat dan para sponsor dan mitra yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 di Medan dengan meriah, aman dan tertib,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance. 
 
Hafid menjelaskan, acara ini merupakan program CSR Adira Finance, yang  bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Pesona lndonesia) dan RCTI yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. "Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini, memilih Medan sebagai kota pembuka setelah tahun lalu berhasil memenangkan predikat Kota Paling Mempesona," jelas Hafid.
 
Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi memberi apresiasi positif kegiatan yang melibatkan budaya lokal tersebut. "Sumatera Utara banyak memiliki budaya yang beragam. Dengan kegiatan ini, semoga bisa menciptakan Sumut yang bermartabat," ujar Edi.
 
Usai memberi kata sambutan, Gubsu melepas parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 48 Grup dengan 861 peserta yang menampilkan atraksi kaya budaya Sumatera mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval budaya ini akan mengelilingi Lapangan Merdeka. Selain Parade Karnaval Budaya, Festival Pesona Lokal tahun ini mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer yang diikuti 12 grup, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer dengan 30 peserta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung, dan puncak dari kegiatan hari ini adalah penampilan dari Siti Badriah dan DJ Alffy Rev. 
 
Acara yang mendapat dukungan dari Adira Insurances, MUFG Bank, PT Visonet internasional (0V0), PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, Coca Cola Amati! Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki lndomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT. Solusi Transportasi lndonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia dan Telkom ini menyediakan hadiah senilai total ratusan juta rupiah. Di mana pemenang akan diumumkan H+7 di akun Instagram resmi Adira Finance di @adirafinanceid. 
 
“Semoga kegiatan Festival Pesona Lokal di Medan dapat menjadi salah satu atraksi yang ikonik, sehingga dapat menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung melihat kekayaan budaya Sumatera. Kami juga berharap acara ini memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan kekayaan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” pungkas Hafid Hadeli menambahkan. (BS02) 
 
T#g:AdiraFestival Pesona Lokal 2019Lapangan Merdeka
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    HUT ke-29, Adira Finance Terus Berkomitmen untuk Berinovasi Kembangkan Produk dan Layanan pada Konsumen

    Beritasumut.com-Memasuki usia ke-29 tahun pada 13 November 2019, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Fi

  • 3 minggu lalu

    Simple Internetan dan Bebas Khawatir, Paket Freedom Internet Promo 2GB Hanya Rp 12ribu di Lapangan Merdeka

    Beritasumut.com–Era digitalisasi membuat orang selalu ingin terhubung. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, provider komunikasi IM3 Ooredoo mel

  • 2 bulan lalu

    Lima Taman Ini Bisa Jadi Pilihan Rekreasi Saat Berada di Kota Medan

    Beritasumut.com-Rekreasi tentunya menjadi kebutuhan bagi setiap orang dengan kesibukan aktiitas sehari-hari. Rekreasi di tengah kota juga bisa menj

  • 2 bulan lalu

    Sumbar Expo Tanggal 14-17 November 2019 Akan Digelar di Lapangan Merdeka Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan sangat mengapresiasi acara Sumatera Barat Expo 2019 yang akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 14-17 November

  • 3 bulan lalu

    Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Pemko Medan Gelar Doa dan Dzikir Akbar di Lapangan Merdeka

    Beritasumut.com-Pemko Medan akan menggelar serangkaian kegiatan untuk menyambut sekaligus memeriahkan Tahun Baru 1441 H di Lapangan Merdeka Medan,

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.