Peristiwa

Meriahkan HUT Ri ke-72, Pemkab Deli Serdang Gelar Perlombaan Olahraga Tradisional


Meriahkan HUT Ri ke-72, Pemkab Deli Serdang Gelar Perlombaan Olahraga Tradisional
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 tingkat Deli Serdang, Pemkab Deli Serdang menggelar berbagai kegiatan diantaranya  perlombaan  Olahraga Tradisional  Enggrang, Gasing, Pecah Piring, Gobak Sorong  dan Congklak, Gerak Jalan Beregu, Tarik Tambang dan lomba senam Aerobik diikuti  SKPD, TNI/Polri dan masyarakat di Lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang Lubuk Pakam, ditandai pelepasan lomba gerak jalan oleh Sekdakab Drs H Asrin Naim  Rabu (9/08/2017) serta lomba balita sehat.
 
Sekdakab Drs H Asrin Naim didampingi para asisten  disela-sela perlombaan tersebut menjelaskan untuk memeriahkan HUT RI ke-72 tingkat Kabupaten Deli Serdang, sebelumnya  juga telah dilaksanakan  lomba marathon 10 K terbuka untuk umum pada Minggu (6/08/2017) baru-baru ini di lapangan Tengku Rajamuda Lubuk Pakam.
 
"Olahraga tradisional ini berhadiah total Rp 26 juta ditambah trophy mempertandingkan Gobak Sodor, Enggrang, Gasing, pecah piring dan Congklak dengan tempat pelaksanaan Lapangan T Raja Muda, Lapangan Alun-alun dan Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang," jelasnya.
 
Selain olahraga, Panitia  juga melaksanakan lomba Bayi Sehat se-Kabupaten Deli Serdang dengan tingkat usia 0-1 tahun dan 1–4 tahun bertempat di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang serta kunjungan melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bingkisan ke Panti-Panti Asuhan se-Kabupaten Deli Serdang. Khusus kegiatan olahraga diperkirakan ribuan peserta akan ambil bagian. (BS05)

Tag:17 agustusDeli serdangHUT RIKemerdekaanOlahragaPemerintahPemkabTradisional