Peristiwa

Menhub Tinjau Bandara Kuala Namu

Menhub Tinjau Bandara Kuala Namu
Beritasumut.com/BS05
Menhub Jonan saat mengunjungi Bandara Kuala Namu

Beritasumut.com-Jelang berakhirnya libur anak sekolah dan Lebaran 1437 Hijriah, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meninjau sejumlah bandara, pelabuhan hingga stasiun yang memiliki aktifitas padat di Indonesia. Kali ini, Menhub Jonan meninjau Bandara Kuala Namu, Sabtu (16/7/2016).

Berdasarkan jadwal, Menhub Jonan telah meninjau Bandara Adisutjipto di Yogyakarta, Jumat (15/7/2016). Di hari yang sama, Jonan juga melihat Stasiun KA Lempuyangan dan Stasiun KA Tugu di Yogyakarta. Usai dari Yogyakarta, Menhub Jonan ke Sumut.Dia turun di landasan pacu Kuala Namu dengan menumpangi Garuda Indonesia (GA 184) rute penerbangan Jakarta-Medan. Jonan bersama rombongan terbang menuju Medan dengan menempuh waktu sekira 2 jam 25 menit.

Sesampainya di Kuala Namu, Jonan langsung disambut oleh pejabat utama PT Angkasa Pura II Cabang Kuala Namu, Perum Airnav hingga Otoritas Bandara Wilayah II Medan. Lalu dia meninjau Garbarata di Kuala Namu. Kemudian, Jonan bergegas berjalan menuju terminal keberangkatan Kuala Namu. Tepat di lantai II, Jonan melihat proses calon penumpang maupun pengguna jasa melewati pemeriksaan Security Check Point (SCP).

Setelah dari situ, Jonan kemudian berjalan ke Stasiun Raillink melalui jembatan penyeberangan yang telah dibangun PT Angkasa Pura II Cabang Kuala Namu. Menhub menyempatkan diri untuk melihat Posko Monitoring Angkutan Lebaran 1437 Hijriah milik Otban Wilayah II Medan.

Hanya sekejap melihat, dia kemudian melangkah turun ke bawah melihat Posko Terpadu dari Kepolisian Resort Deli Serdang dan PT AP II yang dibangun di selasar terminal penumpang Kuala Namu. Di Posko terpadu itu, Jonan tampak sedikit berbincang dengan petugas kesehatan. "Ada berapa orang yang sakit? Apakah banyak yang sakit," tanya Jonan. "Tidak banyak pak, hanya beberapa saja," jawab petugas kesehatan itu.(BS05)