Peristiwa

Mencuri 7 Ton Sawit Saat Lebaran, Pak Jarwo Ditangkap Polsek Salapian


Mencuri 7 Ton Sawit Saat Lebaran, Pak Jarwo Ditangkap Polsek Salapian
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Sungguh perbuatan tidak terpuji dilakukan oleh Masrianto alias Jarwo (25) warga Dusun Tambunan A, Kecamatan Serapit. Bukannya berhari raya dengan saling memaafkan, Pak Jarwo malah mencuri tujuh ton buah kelapa sawit tepat di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/05/2020). Akibat perbuatannya, pria ini ditangkap Polsek Salapian Kabupaten Langkat.

Kapolsek Salapian AKP Armansyah Harahap SH, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (26/05/2020) menyampaikan pencurian buah kelapa sawit itu dilakukan tersangka, Minggu (24/05/2020) pukul 01.00 WIB, di Perkebunan Kinner Lapiga Desa Tambunan, Kecamatan Salapian.

"Dari pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Colt Diesel jenis Dum Truck Mitsubishi Canter warna kuning, Nopol BK 9859 CQ, TBS lebih kurang 7.000 kilogram atau setara tujuh yang berada di atas truck," ujarnya.

Sebelumnya tersangka membawa truck kosong melintas di perkebunan Kinner Lapiga. "Ternyata buah hasil curian tersebut telah diturunkan di pinggir jalan di Desa Telko untuk menghilangkan jejak," sambungnya.

Dimana sebagian buah hasil curian yang belum sempat dimuat, tampak berserakan di pinggir jalan di dalam perkebunan tersebut. "Untuk itu, pihak perkebunan segera melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib. Kemudian Kanit Reskrim Ipda Mimpin Ginting SH MH bersama anggota lanjut melakukan penangkapan terhadap pelaku," tandasnya. (BS04)


Tag:KriminalMaling SawitpencurianPolres LangkatPolsek Salapian