Peristiwa

Melihat Kesiapan Ekspansi Pelabuhan Kuala Tanjung, Menteri Perekonomian Kunjungi Inalum


Melihat Kesiapan Ekspansi Pelabuhan Kuala Tanjung, Menteri Perekonomian Kunjungi Inalum
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Menteri Perekonomian Darmin Nasution melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Inalum dan Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara, Kamis (14/02/2019). Rombongan diterima langsung oleh Direktur Umum dan SDM INALUM Carry EF Mumbunan didampingi manajemen lainnya di Kantor Utama Inalum, Kuala Tanjung. 
 
Hadir dalam kunjungan ini, Gubernur Sumut (Gubsu) Edi Rahmayadi, Bupati Batubara H Zahir, Wakapolres Batubara, para Pejabat Utama Inalum, Pelindo, serta Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh.
 
"Kunker ini dilakukan dalam rangka melihat kesiapan Inalum dalam melakukan ekspansi pelabuhan dan menjadikan Kuala Tanjung menjadi salah satu kawasan industri terbesar di Pulau Sumatera," ujar Darmin Nasution.
 
Sementara itu, Edi Rahmayadi menjelaskan bahwa Kuala Tanjung harus dapat menjadi salah satu kawasan industri dan pelabuhan yang besar yang didukung adanya Inalum sebagai anchor industri. “Saya berharap Kuala Tanjung ini dapat menjadi salah satu kawasan industri dan pelabuhan yang besar sehingga transportasi kapal tidak hanya terpusat di Tanjung Priok saja, hal ini didukung dengan sudah adanya Inalum sebagai anchor industri yang ada di Kuala Tanjung," tegas Gubsu.
 
Gubsu berharap kedepannya akan ada sinergi antara Pelindo I dengan Inalum dalam pengelolaan Pelabuhan Kuala Tanjung untuk mengejar pengembangan proyek pelabuhan yang ada di Kuala Tanjung. “Pelindo dan Inalum harus bekerjasama untuk merealisasikan proyek pelabuhan Kuala Tanjung menjadi pelabuhan yang besar,” pungkas Gubsu.(BS09)

Tag:InalumMenteri PerekonomianPelabuhan Kuala Tanjungpelindo