Peristiwa

Melawan, Pelaku Pencurian Sadis Ini Ditembak Petugas Polsek Medan Barat


Melawan, Pelaku Pencurian Sadis Ini Ditembak Petugas Polsek Medan Barat
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Petugas Polsek Medan Barat terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak seorang perampok dan juga residivis saat akan ditangkap di kediamannya di Jalan Umar, Medan.

"Pelaku yang ditembak itu Pandu Alfaris (26).Pelaku terpaksa ditembak karena salah satu residivis yang kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan kepada para korban," ujar Kaposek Medan Barat Kompol Afdal Junaidi kepada wartawan, Rabu (01/04/2020).

Kompol Afdal menjelaskan, penangkapan dan penembakan kepada pelaku itu atas laporan Sopian Boru Sianturi (21) warga Jalan Umar, Gang Dejoarjo, Kecamatan Medan Timur pada Sabtu (28/03/2020) lalu.

"Korban mengalami kerugian dua buah hiasan anting emas dan satu unit ponsel android.Korban juga dipukuli, dicekik dan ditusuk pakai gunting oleh pelaku, sehingga korban pingsan dan dirawat di rumah sakit. Setelah pulih korban diantar oleh saudaranya ke Polsek Medan Barat guna membuat laporan pengaduan sehubungan dengan telah terjadinya tindak pidana curas dan hilangnya barang milik korban," papar Kompol Afdal.

Lebih jauh Kompol Afdal mengungkapkan, pelaku ditangkap pada Selasa (31/03/2020) Sekira pukul 12.00 WIB, setelah pihaknya mendapat informasi tentang diduga pelaku dari masyarakat sehubungan dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi terhadap korban.

"Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, kemudian petugas kita melakukan tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkan dan selanjutnya petugas melakukan tindakan tegas terukur ke kedua kakinya. Selanjutnya pelaku kita dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapatkan perawatan," terang Kompol Afdal.


Kompol Afdal menambahkan, dari tangan pelaku pihaknya mengamankan barang bukti, di antaranya satu unit ponsel warna hitam, satu buah gunting, satu buah baju warna hitam hasil penjualan anting emas, satu buah celana warna biru yang dipakai diduga tersangka melakukan kejahatan dan satu buah baju warna merah yang dipakai diduga tersangka saat melakukan kejahatan.(BS04)


Tag:MalingPolsek Medan baratbegalPencuri