Peristiwa

Melarikan Diri Saat Ditangkap, Seorang Pelaku Curanmor Ditembak Petugas Polsek Medan Baru


Melarikan Diri Saat Ditangkap, Seorang Pelaku Curanmor Ditembak Petugas Polsek Medan Baru
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Petugas Polsek Medan Baru terpaksa memberi 'hadiah' berupa timah panas kepada salah satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Kedua pelaku yang ditangkap dan ditembak itu masing-masing Riki Ariando dan Junaidi Tanjung.
 
"Keduanya ditangkap berdasarkan laporan korban Abdi Tarigan warga Jalan Sei Selayang, No.42, Kelurahan l Merdeka, Kecamatan Medan Baru tanggal 22 Juni 2019," ungkap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba kepada wartawan, Sabtu (03/08/2019) 
 
Lebih jauh Martuasah menjelaskan, dari aksi yang dilakukan pelaku di Jalan Sei Selayang tersebut, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor Revo BK 5847 ABH, warna hitam atas nama Suryani dan satu unit ponsel Samsung Galaxy yang disimpan di dalam jok sepeda motor dan uang tunai sebanyak Rp 2,5 juta.Korban pun kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Baru. 
 
Selanjutnya, kata Martuasah, petugas Polsek Medan Baru melakukan penyelidikan diketahui keberadaan salah satu pelaku Jalan Kapten Muslim atas nama Riki.Tim unit Reskrim Polsek Medan Baru langsung melakukan pengintaian dan pada Jumat (02/08/2019) pukul 18.30 WIB dan menangkap pelaku di Jalan Gaperta Ujung di depan parkiran Alfamart.
 
"Berdasarkan introgasi terhadap pelaku, diketahui pelaku lainnya atas nama Junaidi Tanjung berada di seputaran Jalan Budi Luhur, Gang Masyarakat, Medan. Petugas langsung melakukan pengejaran sehingga pelaku kedua dapat ditangkap pada pukul 22.00 WIB dan diamankan 1 buah kunci T, 2 buah kuncil L dan diboyong ke komando," jelas Martuasah. 
 
Namun pada saat pengembangan tersangka lain atas nama Ajai, pelaku Junaidi Tanjung berusaha melawan petugas dan melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan. Namun pelaku tidak mengindahkan dan dilumpuhkan dengan menembak kaki pelaku. 
 
"Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis.Kedua pelaku melanggar Pasal 363 KUHPidana dan sudah dijebloskan ke penjara. Sementara itu, pelaku Junaidi mengaku sudah 12 kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Medan Baru. Barang hasil curiannya banyak dijual kepada penadah," pungkas Martuasah. (BS04)
 

Tag:begalcuranmorJambretMalingPolsek Medan Baru