Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Melalui Peringatan Hari Tri Suci Waisak, Walikota Medan Ajak Umat Buddha Meneladani Nilai-Nilai Ajaran Buddha

Melalui Peringatan Hari Tri Suci Waisak, Walikota Medan Ajak Umat Buddha Meneladani Nilai-Nilai Ajaran Buddha

Minggu, 19 Mei 2019 23:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Momentum peringatan hari Tri Suci Waisak tahun 2019 ini, Wali Kota Medan mengajak seluruh umat Buddha yang ada di Kota Medan agar meneladani nilai-nilai universal dari dharma yang diajarkan oleh sang Buddha. 
 
Ajakan ini disampaikan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH saat menghadiri peringatan perayaan hari Tri Suci Waisak tahun 2019 bertempat di Komp. CBD Polonia, Minggu (19/05/2019).
 
"Dengan mendalami nilai-nilai universal dalam ajaran Buddha diharapkan dapat memberikan kekuatan batin bagi umat dalam membina kehidupan berlandaskan moral yang kokoh, kesadaran keagamaan yang tinggi serta kekayaan iman yang lestari, dengan demikian kita dapat mewujudkan masyarakat yang kokoh pegangan moralnya, unggul, maju dan bermanfaat bagi sesama," kata Walikota.
 
Selain itu Wali Kota Medan juga mengatakan antara Pemerintah dan rakyat harus lebih memberikan kontribusinya masing-masing sesuai dengan konteks dan kewajibanya. Apabila ini dapat di laksanakan secara bersungguh-sungguh dan konsisten, maka niscaya akan sanggup menghadapi tantangan yang besar baik yang datangnya dari dalam maupun yang berasal dari luar.
 
"Bila hal tersebut dapat kita lakukan, saya yakin kita akan semakin mampu mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang besar, sejahtera, maju dan kuat," sebut Walikota.
 
Diakhir sambutanya tidak lupa Wali Kota Medan berpesan kepada seluruh umat Buddha yang hadir untuk tetap menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan dengan seluruh warga Kota Medan lainya. Karena masyarakat kota Medan merupakan sub-sub bagian yang akan berpadu dalam memajukan pembangunan kota Medan.
 
"Mari kita tetap menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan dengan cara meninggalkan sikap yang mementingkan diri sendiri, dan saling menghormati dan menghargai antar sesama umat beragama," pesan Walikota. 
 
Sebelumnya Presiden Light International Association (BLIA) Sumut, Antoni Ho menjelaskan bahwa Tri Suci Waisak merupakan hari raya bagi umat Buddha. Dalam perayaannya tahun ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, puja bakti, pemasangan pelita, Waisak Fair, dan baksos untuk masyarakat sekitar.
 
Perayaan Tri Suci Waisak ini juga dimanfaatkan Antoni untuk mengajak seluruh umat Buddha yang ada di Kota Medan agar saling menghormati dengan sesama umat beragama yang ada di Kota Medan.(BS07) 
T#g:Hari Raya WaisakWaisak
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Hari Dharmasanti Waisak, Walikota Medan Ajak Umat Beragama Menjaga Kerukunan Hidup di Kota Medan

    Beritasumut.com-Dalam peringatan Hari Dharmasanti Waisak 2563BE/2019, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, mengajak seluruh umat beragama u

  • 2 bulan lalu

    Walikota Medan Ajak Seluruh Umat Beragama Menjaga Kerukunan Hidup dan Hubungan Kekeluargaan

    Beritasumut.com-Dalam peringatan hari Dharmasanti Waisak 2563BE/2019, Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin SMSi MH mengajak seluruh umat beragama u

  • 2 bulan lalu

    Perayaan Dharmasanti Waisak Dilaksanakan 18 Juni 2019

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan Drs OK Zulfi MSi memimpin rapat persiapan p

  • 3 bulan lalu

    Menag: Peringatan Waisak Momentum Untuk Melakukan Introspeksi

    Beritasumut.com-Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, peringatan Tri Suci Waisak merupakan momentum untuk mengevaluasi diri, mel

  • 3 bulan lalu

    Ribuan Umat Buddha Hadiri Waisak 2563 BE, Berikut Ini Pesan Menag

    Beritasumut.com-Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan pada Dharmasanti Trisuci Waisak Nasional 2563 B.E/2019. Kegiatan y

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.