Sabtu, 20 April 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Melakukan Perlawanan, Pelaku Bongkar Rumah Ini Ditembak Polisi

Melakukan Perlawanan, Pelaku Bongkar Rumah Ini Ditembak Polisi

Senin, 10 Desember 2018 10:02:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Septian Putra, warga Jalan Menteng VII, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan oleh personel Polsek Medan Barat di kaki kanannya.
 
Sebab, pemuda berusia 20 tahun ini berusaha melawan petugas, saat dilakukan pengembangan atas kasus bongkar rumah yang telah dilakukannya.
 
Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala Sembiring menceritakan penangkapan terhadap Septian, berawal dari laporan korban Bambang Lestari (60) warga Jalan Makmur No 40, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat karena rumahnya dibongkar maling.
 
Laporan tersebut tertuang dalam LP / 301/XII/2018/SPKT/Restabes Medan/Sek Medan Barat, pada tanggal 2 Desember 2018.
 
"Pasca mendapat laporan, kita langsung ke TKP untuk lakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV yang ada di rumah korban," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (09/12/2018).
 
Choky mengaku usai melihat rekaman CCTV itu, pihaknya langsung mencari informasi tentang keberadaan pelaku. Lalu, sambungnya, pada Jumat (07/12/2018) kepolisian mendapat informasi jika pelaku berada di seputaran MMTC Jalan Pancing. "Saat itu kita langsung ke sana dan menangkap pelaku," jelasnya.
 
Saat diinterogasi, kata Choky, pelaku mengakui perbuatannya dengan mencuri sepeda motor serta barang-barang milik korban. Saat melakukan aksinya, Putra dibantu oleh temannya yang masih buron, yakni berinisial HC.
 
"Pelaku mengaku, jika sepeda motor hasil curiannya sudah dijual di daerah Jalan Metrologi. Mendapat informasi ini, kita pun langsung ke lokasi tempat pelaku menjual hasil curiannya," terangnya.
 
Sebelumnya, ujar Choky, pihaknya terlebih dahulu mendatangi rumah pelaku dan menemukan barang bukti berupa satu kunci mobil CRV B 1183 BJH beserta STNK, sebuah modem WiFi dan sebuah jaket biru yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian. Saat mencari barang bukti lain, tuturnya, pelaku ternyata melakukan perlawanan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan yang dilakukan personel.
 
"Karenanta kita jadi terpaksa menembak kaki kanan pelaku karena berusaha melawan dan melarikan diri. Lalu pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis," sebutnya.
 
Kapolsek memaparkan, Putra melakukan pembongkaran rumah korban pada Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 06.30 WIB ketika korban masih tidur. Ketika korban terbangun, ia melihat kedua sepeda motor Honda Vario miliknya masing masing BK 2427 AHI dan BK 4069 ADT yang diparkirkan di dalam rumahnya sudah tidak ada lagi, begitu juga dengan kunci kontak mobil CRV B 1183 BJH beserta STNK mobil atas nama Meidyanto serta satu unit modem WiFi miliknya juga sudah tidak ada lagi.
 
"Kita akan terus mengejar rekan tersangka yang turut membantu melakukan pencurian bongkar rumah ini," pungkasnya.(BS04)
T#g:pencurianPerampokan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Penjual Koran Tewas Usai Ditabrak Komplotan Pencuri Motor di Kampus USU

    Beritasumut.com-Kabur dari kejaran massa setelah aksi pencurian satu unit sepeda motor milik seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) ket

  • 2 minggu lalu

    Maling Sepeda Motor Disergap Polisi di Jalan Amaliun Medan

    Beritasumut.com-Agus Gunawan  (20) yang kabur dari sergapan petugas Polsek Medan Area. Kali ini, tidak berkutik dibekuk petugas di Jalan Amali

  • 3 minggu lalu

    Perampokan di Indomaret Brayan, Poldasu Bentuk Tim Buru Pelaku

    Beritasumut.com–Terkait kasus perampokan di Indomaret Jalan Yos Sudarso Medan, tepatnya di kawasan bisnis Pulo Brayan, Kamis (28/03/2019) lal

  • 3 minggu lalu

    Mau Kabur Saat Ditangkap, Ucok Ditembak Personel Sat Reskrim Polres Nias

    Beritasumut.com-Hendak kabur saat akan ditangkap, Aprilianus Telaumbanua alias Ucok warga Desa Lolomoyo Tuhemberua, Gunungsitoli Barat, Kota Gunung

  • 3 minggu lalu

    Delapan Bulan Buron, Polrestabes Tembak Bekuk Pelaku Perampokan dengan Tembakan

    Beritasumut.com-Tim Pegasus Unit Pidum Polrestabes Medan akhirnya berhasil membekuk seorang pelaku perampokan yang menyebabkan korbannya Loei Wie L

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.