Peristiwa

Mayat TKI Asal Binjai Dibuang ke Laut, Konjen Malaysia di Medan Didemo


Mayat TKI Asal Binjai Dibuang ke Laut, Konjen Malaysia di Medan Didemo
Ratusan massa Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berunjukrasa di Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumut, Jumat (21/2/2014). (Ist)
Medan, (beritasumut.com) Ratusan massa Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berunjukrasa di Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumut, Jumat (21/2/2014).

Dengan mengenakan seragam loreng LMP, massa mengecam kematian tidak wajar Anita Purnama seorang TKW asal Binjai yang bekerja di Malaysia. Jenazah Anita diletakkan di peti dan dibuang ke laut hingga akhirnya ditemukan nelayan di perairan Bagansiapiapi, Riau.

Dalam orasinya, Ketua LMP Sumut Darwin Hamonangan Lubis mendesak Pemerintah Malaysia mengusut tuntas kematian Anita yang dinilai tidak wajar.

"Pemerintah Malaysia harus meminta maaf atas terjadinya aksi kekerasan yang menimpa TKI di Malaysia, selain itu kita juga meminta Pemerintah Malaysia menindak tegas pihak-pihak yang bertanggungjawab atas kematian TKW tersebut," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini masih banyak terjadi tindak kekerasan bahkan berujung kematian TKI di Malaysia menandakan Malaysia tidak pernah menghormati Bangsa Indonesia.

"Kita akan melakukan sweeping warga Malaysia di Medan jika Pemerintah Malaysia tidak mengusut kasus kematian Anita Purnama," ujarnya.

Akhirnya sejumlah perwakilan LMP diterima pihak Konjen Malaysia.

Usai pertemuan tertutup, perwakilan massa LMP menyampaikan bahwa pihak Konjen Malaysia menerima aspirasi mereka dan berjanji akan menindaklanjuti laporan LMP. (BS-031)

Tag: