Peristiwa

Mau Kabur Saat Ditangkap, Ucok Ditembak Personel Sat Reskrim Polres Nias

Mau Kabur Saat Ditangkap, Ucok Ditembak Personel Sat Reskrim Polres Nias
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Hendak kabur saat akan ditangkap, Aprilianus Telaumbanua alias Ucok warga Desa Lolomoyo Tuhemberua, Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, terpaksa ditembak di bagian kakinya oleh Satuan Reskrim Polres Nias, Selasa (26/03/2019) malam.
 
Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Jonista Tarigan SH didampingi PS Paur Subbag Humas Bripka Restu Gulo mengatakan, pelaku merupakan target operasi yang selama ini sering melakukan tindak pidana curas dan penganiayaan di wilayah Kota Gunungsitoli.
 
“Pelaku merupakan target operasi yang sudah beberapa kali melakukan tindak pidana curas dan penganiayaan di wilayah Kota Gunungsitoli. Puji Tuhan berkat doa dan kerjasama Tim, pelaku dapat kita bekuk," ujar AKP Jonista.
 
AKP Jonista memaparkan, penangkapan Ucok dipimpin Kanit II Sat Reskrim Ipda Hermawan SH bersama Katim Resmob Bripka Suherman dan personel Tim Resmob Sat Reskrim Polres Nias.Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka sedang berada di rumahnya. Tak mau buruannya lepas, polisi pun kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka.“Pelaku mencoba kabur saat diamankan, kita berikan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkannya," terang AKP Jonista.
 
Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya serta satu buah tas milik korban.Untuk proses penyidikan lebih lanjut, saat ini pelaku ditahan di RTP Polres Nias.(BS04)