Peristiwa

Masyarakat Keluhkan Jalan Kebun Kopi yang Kian Hancur


Masyarakat Keluhkan Jalan Kebun Kopi yang Kian Hancur
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Dulu Jalan Kebun Kopi Pasar VII, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang mulus dan bagus, kini, jalan yang dibanggakan warga Marindal sudah hancur lebur. Sehingga, jalan itu tidak layak dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat. 
 
"Situasinya semakin runyam kalau sudah hujan sedikit saja, jalan itu sudah menjadi kolam ikan," ucap Irwansyah (34) warga Marindal yang mengeluhkan kondisi Jalan Kebun Kopi tersebut kepada wartawan, Rabu (26/06/2019). 
 
Dia mengakui, sudah tinggal di daerah Marindal 7 Tahun lamanya. Namun, belum pernah terganggu dengan kondisi jalan yang rusak itu, yang bisa menghambat aktivitasnya hendak kerja dan pulang dari Jalan Kebun Kopi Marindal. Tapi kini semua yang mempunyai kepentingan di daerah Marindal terganggu. "Yang sangat terpukul itu para pedagang sekitar Jalan Kebun Kopi yang rusak itu, banyak yang sudah gulung tikar. Sehingga mematikan usaha yang ada di jalan kebun Kopi, " tambahnya. 
 
Padahal di lokasi itu sudah maju perekonomiannya dan kawasan padat penduduknya yang butuh infrastruktur yang baik dan layak. Jadi, tambahnya, masyarakat semakin nyaman tinggal di kawasan padat penduduk tersebut. 
 
Kata dia, Jalan Kebun kopi itu perbatasan Kecamatan Medan Amplas. Tidak semuanya warga Kecamatan Patumbak. "Kita inginkan infrastruktur yang baik jangan dilakukan tambal sulam yang akan merusak jalan lagi, " paparnya.
 
Hal senada dikatakan Santi (35) warga Jalan Kebun Kopi Gang Sumber Amal, Kecamatan Medan Amplas sangat mengharapkan, secepatnya diperbaiki. "Kalau bisa dibeton jangan seperti dulu lagi menggunakan aspal. Ketahanannya hanya sementara dan tidak tahan lama. Soalnya  kendaraan berat banyak yang lewat di Jalan Kebun Kopi," tandasnya.(BS06)

Tag:Jalan Kebun Kopijalan rusakinfrastruktur