Senin, 14 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Masyarakat Beri Apresiasi Positif Terkait Perubahan di Polrestabes Medan dan Jajaran

Masyarakat Beri Apresiasi Positif Terkait Perubahan di Polrestabes Medan dan Jajaran

Rabu, 23 Agustus 2017 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Polrestabes Medan dan jajaran, di bawah komando Kombes Pol Sandi Nugroho SiK SH MHum terus melakukan perubahan, terutama dalam pelayanan prima kepada masyarakat.
 
Sejalan dengan arahan Kapolri, Jenderal H Tito Karnavian dan Kapoldasu, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, perwira bintang dua ini tidak memberi 'ampun' bagi pengedar narkoba, begal, premanisme, maupun tindak kejahatan yang berpotensi menjadi ancaman serius bagi stabilitas kota Medan yang sempat menyabet predikat kota paling tidak aman di Indonesia versi Lembaga survei terkemuka, Indonesia Research Center (IRC), yang dirilis bulan Agustus 2016 lalu.
 
Perubahan di Polrestabes Medan ini pun mendapat apresiasi positif dari masyarakat di Medan. "Saat ini, Polrestabes Medan terkesan tidak sangar lagi. Biar polisinya tegas, tapi mereka ramah dan melayani kita dengan baik," ujar Rian, warga yang lagi mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Medan, Rabu (22/08/2017).
 
Polrestabes Medan pun telah meluncurkan program SKCk online. Nama aplikasinya Polrestabes. Mekanismenya buka aplikasi Polrestabes Medan buka fitur Layanan, kemudian buka SKCK Online. Usai mengisi biodata di fitur Layanan aplikasi Polrestabes itu, akan diberikan nomor verifikasi.
 
Sederet penampilan baru Polrestabes Medan pun sempat terekam sejumlah awak media. Yang teranyar dan sempat viral di medsos (media sosial), aksi mulia Aipda Adi Tantri menggendong nenek tersesat, Boru Lubis usia 70 tahun menyebrangi jalan dan menaikkannya ke angkot di Jalan Gatot Subroto, Minggu (02/07/2017) lalu.
 
Peristiwa simpatik lainnya datang dari Polsekta Patumbak dibawah komando Kompol Afdhal Junaidi SiK yang memberikan perhatian serius atas musibah angin puting beliung yang dialami rumah janda tua bernama Nek Bama (80 tahun) di Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, 5 Juli lalu.Tak hanya memberi bantuan pembangunan, Kapolsek dan anak buahnya turut andil besar menyelamatkan nyawa anak si nenek yang mengalami cidera cukup serius pada saat angin puting beliung berlangsung. 
 
Lain lagi dengan Briptu Sujibto, anggota Lantas Polsek Sunggal ini rela ‘lari jalur’ jadi penimbun jalan-jalan berlubang demi memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalan Binjai, Simpang Paya Geli, Kecamatan Sunggal.
 
Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Jurnalis Independen Poldasu (JIP) dan Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan di ruang kerjanya mengungkapkan, setiap anggota Polri harus benar-benar melayani masyarakat.
 
“Pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat jangan hanya sebagai slogan dan tulisan saja. Harus benar-benar dilaksanakan dan dibuktikan. Agar bisa melaksanakannya, kita harus sabar dan ikhlas dalam menjalankan tugas,” kata mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan tersebut.
 
Disebutkannya, agar dipercaya dan maksimal dalam memberikan pelayanan, personil Polri harus bisa menempatkan diri sejajar dengan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam menjalankan kesehariannya.“Yang terpenting lagi, kita harus bisa menjaga nama baik (institusi Polri). Sebab satu anggota yang melakukan kesalahan semua bisa rusak. Untuk itu, diminta agar anggota bisa saling mengingatkan," pungkasnya. (BS04)
 
T#g:Kapolrestabes MedanPolisiPolrestabes MedanSKCK
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Brigjen Pol Budi Setiawan: Melawan Hoaks Butuh Kerjasama Seluruh Elemen Masyarakat

    Beritasumut.com-Kerjasama seluruh pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam melawan informasi bohong atau hoaks. H

  • 2 hari lalu

    Operasi Zebra 30 Oktober Hingga 12 November 2019, Ini Kata Satlantas Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Satuan Lalulintas Polrestabes Medan kembali menggelar Operasi Zebra Toba 2019 selama dua pekan. Operasi ini digelar guna menekan an

  • 3 hari lalu

    Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Bernilai Rp 9 Milyar

    Beritasumut.com-Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan barang bukti dua jenis narkotika seharga Rp 9 Milyar di Lapangan Apel Mapolres

  • 4 hari lalu

    Viral Aksi Bajing Loncat di Jalan Cemara Medan, Pelaku Ditangkap Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Tingkah pencuri yang kerap mengambil benda berharga dari Truk pembawa barang yang melintas, sangat mengesalkan. Tak hanya merugikan

  • 6 hari lalu

    Kasus Pembunuhan Pengacara Walhi Diambil Alih Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Kasus  pembunuhan Aktivis Hak Azasi Manusia (HAM) yang juga kordinator kuasa hukum Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) S

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.