Peristiwa

Masuk Tol Belmera Sumut, Pengendara Motor Diburu Polisi


Masuk Tol Belmera Sumut, Pengendara Motor Diburu Polisi
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait video aksi nekat pengendara motor yang masuk ke Jalan Tol Belmera, Bandar Selamat, Medan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial (medsos). 
 
Dari informasi dihimpun, di video tersebut si pengendara berboncengan menggunakan motor matic. Ia melaju di jalur kiri tanpa menghiraukan mobil yang melintas di sampingnya dengan kencang.Aksi nekat itu diketahui terjadi, Minggu (07/07/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. 
 
“Kalau dari plat kan kita tau nanti milik siapa itu. Tetap kita tindak, kita cari itu enggak akan kita biarkan. Akan kita layangkan tilangnya,” ujar Kanit 2 Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumut (Poldasu) Iptu M Joni, Senin (08/07/2019), seraya menambahkan pihaknya tengah mencari pemilik kendaraan tersebut.
 
Iptu Joni mengungkapkan, setiap pengendara sepeda motor masuk ke jalan tol, pihaknya akan langsung melakukan penindakan terhadap motor yang melanggar itu.“Yang namanya sepeda motor itu tidak diperbolehkan masuk ke jalan tol. Kalau pun sepeda motor di atas 250 cc tidak bisa masuk sembarangan,” ungkap Iptu M Joni.
 
Ipti Joni menambahkan, jika ada motor gede yang masuk ke jalan tol tetap haruslah berkoordinasi terlebih dahulu. “Chip–chip (Motor BM) itu juga enggak sembarangan. Harus ijin dan koordinasi ke kita dulu,” pungkas Iptu Joni.(BS04)

Tag:Jalan TolPolisitol