Peristiwa

Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Tes Kejiwaan


Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Tes Kejiwaan
Mario Ambarita. (Google)
Beritasumut.com - Otoritas Wilayah Bandara II Medan segera menyerahkan Mario Steven Ambarita (21), penyusup pesawat Garuda, ke Otoritas Wilayah Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Pemuda itu akan menjalani tes kejiwaan di sana.

Mario rencananya akan diterbangkan ke Pekanbaru, sore ini. "Proses selanjutnya, karena ini masih dalam penyelidikan PPNS Kementerian Perhubungan di Pekan Baru, maka sore ini dibawa ke Pekan Baru," kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah II di Medan M Nasir Usman saat dihubungi, Senin (20/4/2015) pagi.

Nasir menambahkan, dalam rangka penyelidikan itu, Mario akan menjalani tes kejiwaan. 

"Sore ini kita terbangkan. Besok rencana dia akan menjalani tes kejiwaan," jelasnya.

Mario ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, setelah menyusup ke ruang roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 dan ikut terbang dari Pekanbaru, Riau. 

Di tengah proses penyidikan, Mario kabur dari rumahnya di Bagan Batu, Riau, Jumat (17/4/2015) dinihari. Orangtuanya mengatakan, pemuda itu hanya berbekal Rp200 ribu dan baju melekat di badan.

Setelah tiga hari kabur, wajah Mario dikenali petugas keamanan Bandara Kualanamu. Setelah ditanyai dia mengaku sehingga dibawa ke Kantor Otoritas Bandara. (BS-001)

Tag: