Rabu, 20 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Kagumi Dunia Penerbangan

Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Kagumi Dunia Penerbangan

Senin, 20 April 2015 16:45:00
BAGIKAN:
Mario Ambarita. (Google)
Beritasumut.com - Penyusup pesawat Garuda, Mario Steven Ambarita (21), segera menjalani tes kejiwaan. Upaya itu dilakukan untuk mengetahui pasti motivasi pemuda ini nekat terbang dengan bersembunyi di rongga roda pesawat.

"Motif ini yang perlu didalami secara pasti. Secara pribadi, saya belum menemukan motif yang pasti mengenai perbuatannya, meskipun dia sempat bicara masalah politik ekonomi," ujar Kepala Otoritas Bandara Wilayah II di Medan M Nasir Usman saat dihubungi, Senin (20/4/2015) pagi.

Mario rencananya akan menjalani tes kejiwaan di Pekanbaru besok. Begitupun, Nasir yang terus menemani Mario mengaku mendapat kesan dari perbincangannya dengan pemuda itu. 

"Ini pendapat saya pribadi ya, sepertinya dia memiliki cita-cita yang tinggi tapi mohon maaf terkendala ekonomi keluarganya," jelasnya.

Nasir memaparkan, Mario sangat kagum dengan dunia penerbangan. Dia juga mengaku senang melihat pesawat, makanya suka berada di bandara.

Selain itu, Mario juga sangat tertarik mendengar cerita tentang kedirgantaraan. "Saya kasih tahu dia tentang seorang pilot yang punya tanggung jawab besar," sambung Nasir.

Mario ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, setelah menyusup ke ruang roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 dan ikut terbang dari Pekanbaru, Riau. 

Di tengah proses penyidikan, Mario kabur dari rumahnya di Bagan Batu, Riau, Jumat (17/4/2015) dinihari. Orangtuanya mengatakan, pemuda itu hanya berbekal Rp200 ribu dan baju melekat di badan.

Setelah tiga hari kabur, wajah Mario dikenali petugas keamanan Bandara Kualanamu. Setelah ditanyai dia mengaku sehingga dibawa ke Kantor Otoritas Bandara. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Akhirnya Diterbangkan ke Pekanbaru

    Beritasumut.com - Mario Steven Ambarita (21), penyusup pesawat Garuda, akhirnya diterbangkan dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, ke Bandar

  • 5 tahun lalu

    Ini Penampakan Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat di Bandara Kualanamu

    Beritasumut.com - Mario Steven Ambarita (21), penyusup pesawat Garuda, diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Ahad

  • 5 tahun lalu

    Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Tes Kejiwaan

    Beritasumut.com - Otoritas Wilayah Bandara II Medan segera menyerahkan Mario Steven Ambarita (21), penyusup pesawat Garuda, ke Otoritas Wilayah Bandar

  • 5 tahun lalu

    Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Dalam Kondisi Sehat

    Beritasumut.com - Kondisi Mario Steven Ambarita (21), penyusup pesawat Garuda, dalam keadaan sehat. Dia komunikatif kepada petugas dan tidak membuat m

  • 5 tahun lalu

    Mario Ambarita Si Penyusup Pesawat Ditangkap di Dekat Lokasi Check In Bandara Kualanamu

    Beritasumut.com - Mario Steven Ambarita (21), penyusup pesawat Garuda, ditemukan petugas keamanan Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Ahad (19/

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.