Peristiwa

Mapala UMSU Bantu Korban Banjir Panyabungan

Mapala UMSU Bantu Korban Banjir Panyabungan
M Saima Putra

Panyabungan, (beritasumut.com) – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Mapala UMSU) menyerahkan bantu kepada korban banjir Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Ahad (5/5/2013) kemarin. Bantuan yang diserahkan berupa pakaian seragam Sekolah Dasar (SD) dan alat tulis.

“Setelah mengetahui bencana ini, kita dari Mapala UMSU langsung melakukan penggalangan dana dan langsung kita tinjau lokasi untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat,” ujar perwakilan Mapala UMSU Sori Afandi Siregar di Panyabungan, Senin (6/5/2013) yang sehari sebelumnya menyerahkan bantuan.

Yang diprioritaskan adalah bantuan untuk pendidikan. Setelah dilakukan pendataan, Mapala UMSU kemudian mengirimkan bantuan berupa 30 stel pakaian seragam SD dengan rincian 15 untuk perempuan dan 15 untuk laki laki berikut alat tulis.

“Ini sebagai wujud peduli kami kepada saudara kita korban banjir. Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan agar anak-anak bisa bersekolah lagi. Sebab informasi yang kita kumpulkan semua pakaian sekolah anak-anak hanyut disapu banjir,” sebutnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban korban banjir. Musibah ini merupakan cobaan. Warga yang terkena musibah jangan larut dalam kesedihan. Ayo bangkit manatap ke depan, harapnya.

Sementara Jamal warga Lingkungan I Banjar Losung Kelurahan Kayu Jati salah seorang korban banjir, mengucapkan terima kasih kepada Mapala UMSU yang telah memberikan bantuan seragam sekolah dan alat tulis kepada anak-anak mereka.

“Pakaian seragam anak sekolah anak saya sudah tidak ada, karena telah hanyut. Dengan adanya bantuan ini saya sangat bersyukur, karena anak saya akan bisa sekolah secepatnya. Sekali lagi kami semua mengucapkan terima kasih banyak kepada Mapala UMSU yang telah peduli kepada kami untuk meringankan beban kami,” ucapnya. (BS-026)