Peristiwa

Maling di SMK Yayasan Istiqlal Delitua, Pria Ini Nyaris Dihajar Massa, Untung Diamankan Polisi


Maling di SMK Yayasan Istiqlal Delitua, Pria Ini Nyaris Dihajar Massa, Untung Diamankan Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Lakukan pencurian di SMK Yayasan Istiqlal Delitua, Agus Harimas (25) terpaksa berurusan pihak kepolisian. Pasalnya, pelaku adalah salah satu komplotan pencurian tertangkap massa yang akhirnya diamankan polisi.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Sabtu (16/05/2020) mengatakan, pelaku Agus adalah warga Jalan Besar Delitua, Gang Melati, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua. "Saat ini pelaku sudah dijebloskan ke penjara," ucapnya.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula pada Sabtu (16/05/2020) sekira pukul 03.00 WIB. Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pelaku pencurian sudah diamankan di Jalan Sentosa, Desa suka Makmur.

"Dipimpin Pawas Ipda Elia Karo-karo, tim bergerak menuju jalan itu. Kemudian setelah tiba di TKP pelaku di amankan dan diintrogasi oleh petugas. Pelaku mengakui sekira pukul.00.45 WIB, pelaku dan temannya atas nama Yogi melompat tembok belakang sekolah kemudian masuk dan merusak engsel pintu ruagan inventaris jurusan dengan menggunakan obeng," paparnya.

Kemudian sekitar 30 menit, pelaku didapati oleh saksi (penjaga sekolah), dan pelaku bersembunyi di bawah meja. Pelaku Agus tertangkap, sedangkan teman pelaku Yogi berhasil melarikan diri dengan membawa obeng.

"Dari rekaman CCTV, pelaku jalan mengarah pintu inventaris. Lalu saksi mendatagi pelaku yang sedang bersembuyi di bawah meja dan mengamankan pelaku lalu menghubugi Polsek Delitua. Tersangka dibawa ke Polsek Delitua guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (BS04)


Tag:KriminalMalingPencuriPolsek DelituaSMK IstiqlalDelitua