Peristiwa

Maling Motor di Parkiran Plaza Millenium Ditembak Polsek Helvetia, Sudah 11 Kali Beraksi


Maling Motor di Parkiran Plaza Millenium Ditembak Polsek Helvetia, Sudah 11 Kali Beraksi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Seorang pelaku komplotan pencurian sepeda motor di kota Medan tumbang ditembak petugas Polsek Helvetia di kawasan Jalan Lorong II, Timur Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (07/01/2020). Pelaku yang ditembak kedua kakinya itu sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 11 kali di seputaran Kecamatan Helvetia dan Sunggal.
 
Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahean, kepada wartawan di Mapolsek Helvetia, Selasa (07/01/2020) mengatakan pelaku yang ditembak itu bernama Muhammad Nurdiansyah (25) warga Jalan Keadilan, Kecamatan Percut Sei Tuan. "Pelaku diburu dari persembunyiannya di daerah Tembung, penangkapannya atas laporan Korban Alexander Sembiring (30) warga Jalan Sei Mencirim, Komplek Perumahan Lorinata Tahap 10, Blok E2 No.28, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal pada tanggal 25 November 2019 lalu," ungkapnya.
 
Dijelaskannya, peristiwa bermula dari korban Alexander memarkirkan sepeda motornya di halaman parkiran Plaza Millenium. "Selanjutnya sekira pukul 14.08 WIB, korban melihat kendaraannya sudah tidak ada lagi di halaman parkiran Plaza Millenium. Melihat kejadian tersebut, korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Helvetia," sambungnya. 
 
Kemudian, lanjutnya, petugas yang melakukan penyelidikan menemukan tersangka berada di Lorong II Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan. "Berdasarkan informasi tersebut Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Suyanto Usman dan Panit 2 Reskrim Ipda Jhonson Hutajulu langsung melakukan pengejaran dan penangkapan. Petugas membawa tersangka beserta barang bukti ke komando," papar Kapolsek. 
 
Setelah diintrogasi, Muhammad Nurdiansyah mengakui telah mencuri 1 Unit sepeda motor NMax di halaman parkiran Plaza Millenium Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia milik korban. "Pelaku Muhammad Nurdiansyah mengakui melakukan pencurian bersama temannya Wika (DPO)," tandasnya.
 
Barang bukti 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa plat dan 1 buah ban luar sebelah depan Kawasaki Ninja. "Pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkas mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini. (BS04)

Tag:curanmorditembak polisiPencuriPolsek Helvetia