Peristiwa

Maling Bobol Rumah di Jalan Bromo Dibekuk Polsek Medan Area


Maling Bobol Rumah di Jalan Bromo Dibekuk Polsek Medan Area
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Medan Area berhasil membekuk maling yang membobol rumah di Jalan Bromo Gang Famili, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Pelaku adalah Mahyudi Sahputra (29) warga Jalan Bromo, Gang Arab Medan.
 
Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan pelaku ditangkap atas laporan korban Ramadhan (32) warga Jalan Bromo, Gang Famili Medan. Dijelaskannya, peristiwa pembobolan rumah itu terjadi pada Senin (23/12/2019) lalu.
 
"Korban baru pulang dari Aceh menjenguk saudaranya, namun sesampai di kediamannya, korban melihat pintu rumahnya sudah terbuka. Kemudian korban masuk ke dalam rumah memeriksa barang-barang, ternyata isi rumah kamar dan ruang tamu sudah berantakan. Korban mendata barang lainnya sudah tidak ada berupa, televisi warna 30 inchi, mensin jahit, satu unit mesin cuci, satu unit laptop, dan uang sebanyak Rp10 juta," jelas Kapolsek Medan Area kepada wartawan, Senin (30/12/2019).
 
Selanjutnya, korban menanyakan tetangga siapa yang melihat orang masuk ke dalam rumah, namun tidak ada yang tahu. "Sehingga korban mendatangi Polsek Medan Area membuat laporan," imbuhnya.
 
Kemudian polisi mendapat informasi bahwa pelaku pencurian di rumah korban berada di Jermal 15. "Petugas langsung menuju ke Jermal 15, setelah sampai di sana, korban mengatakan pelaku ada di tanah garapan. Mungkin sebentar lagi balik ke Bromo. Hanya selang beberapa menit, pelaku muncul dari tanah garapan dengan berjalan kaki. Dengan sigap korban langsung mengejar pelaku, dibantu petugas," ungkapnya.
 
Sehingga pelaku tertangkap dan setelah personil mengonfirmasi kepada pelaku terkait pencurian di rumah korban, pelaku menjawab benar. "Pelaku kemudian diboyong ke komando untuk pengembangan selanjutnya. Saat ini, pelaku sudah dijebloskan ke penjara," tandasnya. (BS04)

Tag:Bobol Rumahjalan bromoMalingPolsek MedanArea