Selasa, 22 Oktober 2019

Malindo Air Tunjuk CEO Baru

Senin, 02 September 2019 23:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air
Beritasumut.com-Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan penunjukkan Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie sebagai Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air efektif 23 September 2019. Captain Mushafiz akan menggantikan CEO sebelumnya, yaitu Chandran Rama Muthy.
 
Chandran akan menempati posisi jabatan yang berfungsi dalam mengambil peran baru di lingkungan Lion Air Group sebagai Group Strategic Director. Chandran dalam pandangan bisnis kedepan ditugaskan mendorong sinergi Lion Air Group yang lebih besar dengan mengawasi perkembangan baru dan arahan strategis terhadap lima maskapai penerbangan (AOC–Air Operation’s Certificates) bersama-sama dalam menerapkan sistem manajemen keuangan dan mengembangkan bisnis. Namun, Chandran tetap menjadi pemegang saham dari Malindo Airways Sdn Bhd.
 
Saat ini, Captain Mushafiz adalah Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas (Safety, Security and Quality) dari Thai Lion Air, maskapai penerbangan berbiaya hemat atau rendah berada di bawah naungan Lion Air Group yang berbasis di Don Mueang, Thailand.
 
Dalam siaran persnya, Senin (02/09/2019), Captain Mushafiz memulai kariernya sebagai pilot terlatih dari Australia Aviation School, Adelaide dan telah mengoperasikan berbagai jenis pesawat termasuk varian Boeing 737, dan Boeing 777.Pada 2013, Captain Mushafiz mengawali perjalanan karier bersama Lion Air Group dari Malindo Air sebagai salah satu pilot pertama dan memainkan peranan penting sebagai pilot manajemen. Kemudian, pada tahun yang sama, Captain Mushafiz juga diperbantukan ke Thai Lion Air yang saat itu merupakan airlines baru.
 
Captain Mushafiz sudah memegang berbagai peran operasional termasuk sebagai Wakil Direktur Operasi Penerbangan. Ia membawa lebih dari 40 tahun pengalaman penerbangan sebagai pilot, manajemen maskapai, instruktur dan penguji.
 
Malindo Air saat ini melayani lebih dari 1.400 penerbangan setiap minggu di seluruh jaringan dari 57 destinasi yang terus berkembang dan tersebar di 16 negara Asia sejak Maret 2013 dari KLIA dan Subang, Malaysia. Maskapai ini memiliki kekuatan armada seperti 14 ATR72-600 dan 29 Boeing 737NG. Malindo Air mempekerjakan hampir 5.000 karyawan dengan 100% Malaysian crew.
 
Lion Air Group terdiri dari 5 AOC, yaitu Lion Air, Batik Air dan Wings yang beroperasi di Indonesia, Malindo Air dan Thai Lion Air yang masing-masing beroperasi di Malaysia dan Thailand, serta fasilitas perawatan pesawat yang telah memiliki sertifikat di Batam. Jumlah total armada dari Lion Air Group lebih terdiri dari 316 pesawat yang mengoperasikan lebih dari 11.100 penerbangan setiap minggunya.
 
Malindo Air bekerja sama (code share) Turkish Airlines, Lion Air, Batik Air, serta mitra interlining ke Xiamen Air, All Nippon Airways (ANA), Qatar Airways, Etihad Airways dan Oman Air.Sepanjang operasional, Malindo Air telah memenangkan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2019 dan “The Exquisite Pic Award” oleh Best International Flight Ad of 'The Exquisite Pic Award' by Thomas Edison Advertisement (TEA) Awards.
 
Sebelumnya, memperoleh penghargaan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2018 Four Star Major Regional Airline Recognition dan Malaysia Best Employer Brand Awards 2018, CAPA’s 2016 Asia Pacific Regional Airline of the Year, New Comer of the Year, Australia 2016/17 by Expedia.com., TOP Recognition - Malaysia SME® Preferred Airline Partner, Airline of the Year (Passenger) at the KLIA Awards 2014 and Top Performing Airline 2015 by Travelport.(Rel)
T#g:Batik AirLion AirMalindo Air
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Data Pribadi Penumpang Bocor, Kementerian Kominfo Minta Lion Air Group Lakukan Pengamanan

    Beritasumut.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meminta perusahaan penerbangan Lion Air Group untuk mengambil langkah pengamanan d

  • satu bulan lalu

    Terkait Adanya Data Penumpang Pesawat yang Disalahgunakan Pihak yang Tak Bertanggungjawab, Ini Langkah Malindo Air

    Beritasumut.com-Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi memberikan keterangan mengenai perkembangan berita tentang

  • satu bulan lalu

    Dampak Kabut Asap, Penerbangan Lion Air Group Alami Keterlambatan, Pengalihan hingga Pembatalan

    Beritasumut.com-Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberika

  • satu bulan lalu

    Lion Air Ekspansi dari Yogyakarta ke Medan

    Beritasumut.com–Beranjak dari Yogyakarta, maskapai penerbangan Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group berekspansi ke kota Me

  • satu bulan lalu

    Malindo Air Tawarkan Pilihan Makanan Berat dan Ringan di Kelas Ekonomi

    Beritasumut.com–Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group, menawarkan pelanggan yang terbang memilih kelas ekonomi dengan fl

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.