Peristiwa

Makanan dan Minuman Ramadan Fair Bebas dari Zat Berbahaya


Makanan dan Minuman Ramadan Fair Bebas dari Zat Berbahaya
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, melakukan monitoring makanan di Ramadhan Fair, Jumat (18/05/2018). Sejumlah makanan diambil untuk sampel, dengan cara dibeli dari hampir semua stan yang ada di Ramadhan Fair untuk langsung diperiksa di 2 unit mobil labotatorium yang dibawa ke lokasi. Namun, hasilnya tidak ditemukan zat berbahaya.
 
"Beberapa jenis makanan yang kita periksa tadi, adalah lontong, bakso, mie kuning, mie tiau, thai ice, gren tea, agar-agar, bubur, dimsum dan sate. Namun, zat berbahaya yang biasa digunakan pada makanan seperti borax, formalin, siklamat dan metil yellow, tak kita temukan. Meski demikian, hasil pemeriksaan ini akan kita sampaikan ke Panitia Ramadhan Fair," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Muslim Harahap.
 
Lebih lanjut, Muslim menyebut kegiatan itu sebagai langkah pencegahan serta upaya melindungi masyarakat. Selain itu, dikatakan Muslim para penjual makanan, juga harus dihimbau dan diingatkan agar menjual makanan yang baik dan sehat. Begitu juga dengan pemahaman akan zat yang berbahaya digunakan dalam makanan, dikatakan Muslim diingatkan pada para penjual makanan, sehingga tidak ada lagi alasan tidak mengetahui.
 
"Jangan sampai sudah ada yang sakit perut dulu, baru kita bertindak. Pemerintah Kota Medan sudah berkomitmen melindungi masyarakat," pungkasnya. (BS07)
 

Tag:BoraksformalinRamadhan FairMakananMinuman