Peristiwa

Majelis Pimpinan ICMI Muda Kota Medan Periode 2017-2022 Dilantik


Majelis Pimpinan ICMI Muda Kota Medan Periode 2017-2022 Dilantik
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Ketua ICMI Muda Sumut Rahmat Kartolo Simanjuntak melantik Kepengurusan Majelis Pimpinan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kota Medan resmi di lantik di Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (15/08/2017) malam. Pelantikan ini juga di hadiri Sekjen ICMI Muda Pusat Tumpal Panggabean, pengurus ICMI Muda Sumut, ulama, takoh agama, rektor, pimpinan Pondok Pesantren, mahasiswa dan ratusan masyarakat.    
 
Dalam sambutannya, Kartolo mengaku bangga kepada kepengurusan ICMI Muda Kota Medan yang telah mampu mempersiapkan kepengurusan dalam waktu dua bulan.“Tentu ini suatu kebanggaan bagi kami dalam waktu dua bulan bisa menyusun kepengurusan dan pelantikan bisa dilakukan malam ini. Terimakasih kepada Panitia dan pengurus ICMI Muda Kota Medan yang baru dilantik yang telah berusaha keras untuk kesuksesan pelantikan ini,” ujar Kartolo.
 
Tidak hanya sukses melaksanakan pelantikan, Kartolo juga mengaku bangga karena ICMI Muda Kota Medan mampu menggandeng seorang tokoh pemuda Musa Rajeckshah yang dikenal memiliki keperdulian yang tinggi kepada masyarakat sebagai Ketua Dewan Pembina.“Tentu kita sangat mengenal Pak Ijek sebagai tokoh pemuda yang cukup perduli dengan masyarakat. Kami titip ICMI Muda Kota Medan Pak Ijek. Semoga pak Ijek senantiasa diberi kesuksesan dan kehadiran ICMI muda benar bermanfaat untuk umat,” terangnya.
 
Senada dengan Kartolo, Ketua Dewan Pakar ICMI Muda Kota Medan Syahnan Hasibuan berharap ICMI Muda bisa berkontribusi untuk masyarakat dan tetap berpegang teguh dalam tali persaudaraan islam.“Jangan sampai kita tercerai berai. Empat pilar itu, Keindonesiaan, Keislaman, Kecendikiawanan dan Kepemudaan harus bisa ditegakan,” ujarnya.
 
Sedangkan Sekjen ICMI Muda Pusat Tumpal Panggabean menunggu peran aktif ICMI Muda Kota Medan khususnya berkontribusi positif untuk Kota Medan. Tumpal pun berpesan agar ICMI Muda Kota Medan tidak segan bersikap kritis menyuarakan gagasan maupun pikiran terhadap konsep pembangunan dan persoalan pelayanan publik di Kota Medan.
 
“Saya menunggu suara ICMI Muda untuk Kota Medan. Karena terlalu banyak di Kota Medan ini yang bisa disikapi diantaranya persoalan konsep pembangunan. Kita juga melihat Kota Medan ini sudah kehilangan Iconnya. Sebagai barometernya Kabupaten Kota di Sumut, saya berharap akan lahir generasi muda calon pemimpin masa dating dari ICMI Muda,” pungkasnya.(BS03)
 

Tag:CendekiawanICMIICMI MudaICMI Muda Kota Medan