Peristiwa

Mahasiswi Ilmu Komunikasi USU Adakan Penyuluhan Tayangan TV di Kelurahan Aur


Mahasiswi Ilmu Komunikasi USU Adakan Penyuluhan Tayangan TV di Kelurahan Aur
Beritasumut.com/BS04
Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU saat melakukan penyuluhan tayangan TV

Beritasumut.com-Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi USU mengadakan penyuluhan tayangan televisi (TV) yang mempertontonkan adegan, kekerasan hingga seksual kepada tua di markat Komunitas Peduli anak (KOPA), Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Lingkungan IV, Jumat (17/6/2016).

Lestari Ketua Mahasiswi Ilmu Komunikasi USU mengatakan penyuluhan ini merupakan program dari kampus USU. "Jadi dengan penyuluhan yang dilaksanakan 12 mahasiswi terhadap orang tua, diharapkan mereka bisa mengawasi anaknya dalam menonton tayangan TV yang tidak pantas ditonton anak.Sebab banyak sekarang ini, tayangan di TV yang tidak pantas ditonton anak-anak," ujar Lestari.

"Jadi sebagai orang tua harus selalu mengawasi anaknya. Jangan sampai tayangan yang tidak pantas ditonton, ini bisa merusak mental dan moral anak-anak. Awasi anak kita dengan kata-kata lembut, agar anak kita mengerti apa yang tidak boleh ditonton," tambah Lestari.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Anak (KOPA) Syafri Tanjung menyambut positif penyuluhan tersebut. "Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan ini sangat positif sekali.Selama ini para orang tua banyak yang tidak tau apa yang tidak pantas ditonton anak di tayangan TV," jelas Syafri.

Beberapa ibu yang hadir, mengaku penyuluhan tersebut bisa menambah pengetahuan orang tua. "Ini bagus, bisa nambah pengetahuan. Selama ini kami tidak tau apa saja yang tidak boleh ditonton anak kami. Dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, kami bisa lebih mengawasi anak-anak saat nonton TV," ujar Etti. (BS04)

 


Tag:USU