Peristiwa

Mahasiswa Nommensen Bentrok, Warga Balige Tewas Dihantam Benda Tajam


Mahasiswa Nommensen Bentrok, Warga Balige Tewas Dihantam Benda Tajam
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Bentrok antar mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang berada di Jalan Sutomo No.4A, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, membawa petaka. Pasalnya, dalam bentrok kelompok mahasiswa dari Fakuktas Teknik Elektro dengan Fakultas Pertanian ini menyebabkan satu orang mahasiswa Fakultas Pertanian Tewas dan satunya terluka.
 
Dari data yang diperoleh di kepolisian, korban tewas berinisial RGS (21) warga Balige yang berkuliah di Fakultas Pertanian. Sementara rekan satu fakultasnya GLN, saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum dr Pirngadi Medan. Keduanya terluka parah akibat dihantam benda tajam di lokasi bentrok dalam kampus Nommensen. 
 
Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin membenarkan adanya bentrokan di kampus Nommensen di Jalan Sutomo Medan. "Kita masih menjaga lokasi bentrok di Jalan Sutomo Medan," ucap Kompol Arifin kepada wartawan, Jumat (22/11/2019) sore.
 
Kata dia, dari kejadian itu sudah bisa dikendalikan oleh petugas gabungan Polrestabes Medan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan bersama. "Kita tegas dalam bentrokan itu, siapa yang melanggar hukum ditangkap," ujarnya. 
 
Dia mengaku, bentrok itu seharusnya jangan sampai terjadi kalau cepat dicegah oleh staf pengajar yang ada di Jalan Sutomo Medan tersebut. Sehingga pihak kepolisian sibuk meredam bentrokan tersebut.
 
Di kepolisian, keluarga korban tewas itu telah membuat laporan untuk menangkap aktor intelektualnya yang melakukan penganiayaan dengan benda tajam kepada korban. Dari informasi yang diperoleh, korban tewas adalah mahasiswa semester VII, yang ingin melihat situasi bentrok di dalam kampus Nommensen. "Saat ini situasi bisa dikendalikan dan kondusif," pungkas Kapolsek Medan Timur. (BS04)

Tag:Mahasiswa TawuranMahasiswa TewasNommensen BentrokUniversitas NommensenWarga Balige