Selasa, 25 Juni 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

Jumat, 24 Mei 2019 23:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan dengan berbuka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.Acara yang mengusung tema 'meningkatkan kepedulian dan raih ketaqwaan di bulan penuh berkah' berlangsung di Pondok Babussalam, Limpok, Aceh Besar.
 
Ketua HMP S1 Ilmu Perpustakaan M Saryulis HS mengatakan bahwa pemberian santunan merupakan tanggungjawab sosial untuk bisa saling berbagi kebahagiaan di bulan penuh rahmat ini dengan anak-anak yatim piatu dan juga fakir miskin disekitar kita.“Kita ingin berbagi kebahagiaan dibulan penuh rahmat ini dengan anak-anak yatim dan fakir miskin. Kita berharap melalui kegiatan sosial ini dapat meningkatkan kepeduliaan sekaligus mempererat silaturahmi dengan mereka," kata Saryulis, Jumat (24/04/2019).
 
Selain santunan dan buka puasa bersama, kata Saryulis juga dirangkai dengan kegiatan literasi bagi anak dalam bentuk kegiatan storytelling, mewarnai dan mengarang.
 
Sementara itu, pimpinan Pondok Babussalam, Tgk Saiful Rahman atau akrap disapa Abon sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam HMP S1 Ilmu Perpustakaan, sehingga mampu berbagi kebahagiaan dan menambah pengetahuan dan skill anak-anak di Pondok Babussalam.
 
“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh Pondok Babussalam, karena selain dapat menambah pengetahuan dan skill anak-anak juga dapat mempererat hubungan antara mahasiswa dan Pondok Babussalam," pungkasnya.(BS09)
 
T#g:AnaklebaranpuasaRamadhanUIN Ar-RaniryUIN Ar Raniry
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Hendak Bakar Rumah Ortu, Pria Ini Ditangkap Polisi

    Beritasumut.com-Mario Wikano Gulo (25) warga Jalan Surau Ujung Nomor 46-B ditangkap Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Medan Baru.  

  • 2 hari lalu

    Ketua TP PKK Kota Medan Apresiasi YPAC yang Sediakan Ruang Keterampilan dan Kolam Hydrotherapy YPAC

    Beritasumut.com-Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin SH meresmikan Ruang Keterampilan dan Kolam Hydrotherapy Yayasan Pembinaan Anak

  • 4 hari lalu

    Calon Penumpang Bus ALS Mendadak Tewas di Loket

    Beritasumut.com-Seorang calon penumpang bus ALS, bernama Eddy Nasution (42) warga Silayang-layang Kelurahan Wek II Kecamatan Psp Utara, mendadak me

  • satu minggu lalu

    Ustadz Munzir Situmorang: Usai Ramadhan Sedekah dan Ibadah Lainnya Juga Harus Berlomba-lomba

    Beritasumut.com-Badan Kemakmuran Masjid (BKM) As Sakinah menggelar Halal Bihalal di Masjid As Sakinah Komplek Citra Garden Jumat malam (14/06/2019)

  • satu minggu lalu

    Halal Bihalal Jemaah Masjid Al Akbar Grand Monaco dan PT SLL Group Menghadirkan Ustadz Munzir Situmorang

    Beritasumut.com-Setelah sukses menghadirkan Ustadz Kondang Das'ad Latif, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Akbar Komplek Grand Monaco bekerja sa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.