Peristiwa

MUI Kota Medan: Berkurban Kokohkan Kerukunan Umat


MUI Kota Medan: Berkurban Kokohkan Kerukunan Umat
beritasumut.com/ilustrasi

Beritasumut.com-Ketua MUI Kota Medan Prof Mohd Hatta menjelaskan umat muslim di Kota Medan dapat mengambil hikmah dari momentum hari Raya Idul Adha, bagi yang mampu dapat menjalankan perintah Allah dengan berkurban. Menurutnya, dengan berkurban maka dapat tercipta kerukunan umat.

"Jika kita berkurban ikhlaslah, dengan begitu Allah akan memberikan keberkahan yang melimpah. Selain itu berkurban juga akan berdampak positif bagi pembangunan Kota Medan, sebab kita dapat berbagi dengan fakir miskin dan sama-sama merasakan nikmat Allah di hari Raya Idul Adha tahun 1437 H," ujar Prof Mohd Hatta, Minggu (11/09/2016).

Sementara itu, Guru Besar UIN Prof Syahril Harahap menjelaskan hari Raya Idul Adha dapat diartikan sebagai hari Raya kebangsaan, sebab seluruh umat muslim di Indonesia akan melaksanakan qurban dan sebagian melaksanakan ibadah Haji di tanah Suci. Tentunya seluruh warga dapat merasakan keberkahan di hari Raya Idul Adha

"Melalui hari Raya Idul Adha bagi umat muslim memiliki nilai penting, karena mereka dapat lebih belajar tentang pengorbanan, sebab sebagian harta mereka bukanlah sepenuhnya milik mereka. Selain itu moment ini juga dapat membentuk karakter manusia. Artinya jika kita Ikhlas dan Lebih tunduk dengan perintah Allah maka kehidupan kita akan jauh lebih baik," ujarnya.(BS07)


Tag:Hewan KurbanIdul AdhaKurban