Peristiwa

MTQN Selesai, Parkir Liar Kembali Marak di Kota Medan


MTQN Selesai, Parkir Liar Kembali Marak di Kota Medan
BERITASUMUT.COM/BS09
Beritasumut.com-Perhelatan MTQN ke-27 beberapa waktu lalu di Kota Medan, sedikit banyak telah mengubah tata ruang kota yang makin baik dan bersih, termasuk sistem parparkiran. Namun sayangnya usai acara tersebut, parkir liar kembali marak di beberapa ruas jalan di Kota Medan.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, parkir liar terlihat di Jalan Merak Jingga tepatnya samping SPBU Koko, Jalan Putri Hijau dan Jalan Sei Batanghari Medan. Di lokasi itu banyak berjejer mobil mewah yang tidak taat aturan untuk memarkirkan mobilnya."Malu melihatnya situasi saat ini kegiatan penertiban parkir liar hanya berlangsung disaat ada kegiatan MTQ Nasional di Medan saja," ucap Dedi warga Jalan Sisingamaraja saat melintas di kawasan Jalan Merak Jingga Medan kepada wartawan, Rabu (7/11/2018).
 
Kondisi itu membuat suasana jalan kota semakin semraut dan rawan dari lakalantas. "Jalan kota semakin sempit dan ruang untuk pengguna jalan sudah digunakan oleh oknum mengutip distribusi parkir liar di beberapa lokasi di Kota Medan," terang Dedi.
 
Dedi berharap, pihak terkait dalam hal ini Dishub Kota Medan harus bergerak cepat untuk menindak kendaraan roda dua dan empat yang parkir sembarangan di beberapa ruas jalan di Medan. "Jangan takut tegakkan peraturan daerah supaya perubahan kota semakin baik ke depannya," tegasnya.
 
Sebelumnya Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat mengaku, selalu melakukan penertiban parkir liar yang telah menyalahi aturan tersebut. Begitu juga pihak Dishub Kota Medan sudah banyak mendirikan plang dilarang parkir di sejumlah ruas jalan di Medan. "Kita tidak pernah takut melakukan penertiban parkir liar yang sudah menyalahi aturan tersebut," pungkasnya.(BS09)
 

Tag:Dishub MedanMTQNparkirParkir Liar