Peristiwa

MTQ Pegagan Hilir, Dewan Hakim Dibaiat Sebelum Bertugas

MTQ Pegagan Hilir, Dewan Hakim Dibaiat Sebelum Bertugas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pegagan Hilir, H Muhammad Sanif SHI MAg menghadiri giat Baiat Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke–IV, tingkat kecamatan Pegagan Hilir Tahun 2020. Baiat (ikrar) ini dilaksanakan di halaman Mesjid At-Taufiq Cirakaten, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, akhir pekan kemarin.
 
Hadir dalam baiat ini Camat Pegagan Hilir, Pejabat struktural di lingkungan Kecamatan Pegagan Hilir, Kakankemenag Kab Dairi, Ketua LPTQ Kabupaten Dairi, unsur Forkopimcam, pengurus MUI, Alim Ulama dan tokoh masyarakat, Dewan Hakim dan tamu undangan.
 
Camat Pegagan Hilir, Marjan Berutu AMd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai Dewan Hakim MTQ ke-4 tingkat kecamatan Pegagan Hilir sangatlah berat. "Harus bertanggung jawab dalam menentukan hasilnya. Kami sangat berharap agar tidak adanya intervensi dari pihak manapun dalam melakukan penilaian di MTQ ini. Tidak ada kolusi dan nepotisme, harus dilakukan penilaian secara profesional," ujarnya.
 
Dia meminta agar Dewan Hakim mempertahankan citra positif dan citra pelaksanaan MTQ ini. "Apabila citra positif tersebut sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat, mereka akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta. Kita akan meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan festival nasyid yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan yang akan datang. Selamat bertugas kepada Dewan Hakim, semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua," tutupnya.
 
Adapun Dewan Hakim yang dibaiat adalah yaitu Hasan Kaloko SPdI, Nasrun Aziz SAg dan Nurlena Bintang SAg sebagai Dewan Hakim Cabang Tarti Anak dan Tilawah Anak. Sahril Maha SPdI, Maisyaroh SPdI dan Junaidi Tanjung BA sebagai Dewan Hakim Cabang Tilawah Remaja dan Dewasa, Drs. Ibnu Hajar dan Syafrizal Sitorus SAg sebagai Dewan Hakim Cabang Pelaksanaan Fardhu Kifayah Jenazah, sedangkan sebagai Dewan Hakim Cabang Tahfidz Surah Yasin adalah Muhammad Aidil Hanafi Lc, dan Muhammad Arif El-Hakim SH. (BS09)