Peristiwa

MITSU Beri Bantuan APD untuk Rumah Sakit di Sumut, Plt Wali Kota Medan Ucapkan Terima Kasih


MITSU Beri Bantuan APD untuk Rumah Sakit di Sumut, Plt Wali Kota Medan Ucapkan Terima Kasih
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi bantuan kemanusiaan dari himpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) yang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit-rumah sakit di Sumut yang tengah berjuang menangani wabah Covid-19.

"Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan MITSU ini. Sumbangan ini sangat bermanfaat bagi paramedis. Ini juga menunjukkan semangat kegotongroyongan dalam menghadapi wabah Covid-19," ucap Akhyar dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung di halaman depan Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia, Jalan Yos Sudarso Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (02/04/2020).

Akhyar mengatakan, wabah ini bisa menyerang siapa saja. "Dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk menghadapi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini," harapnya.

Adapun Rumah sakit yang mendapat bantuan ini yakni RS Martha Friska, RS Elisabeth, RS Siloam, RS Bina Kasih, RS Murni Teguh, RS Columbia Asia, RS Sari Mutiara Medan, RS Imelda, RS Islam Malahayati, RS Sembiring Delitua, RS Royal Prima, RS Bunda Thamrin, RS Bandung, RS Rantau Prapat, RSU Deliserdang, RS Chevani Tebingtinggi, RS Pamela Tebingtinggi, RS Kumpulan Pane Tebingtinggi, dan RS Bhayangkari Tebingtinggi.

Masing-masing rumah sakit itu mendapat masker Disposable 20 kotak, masker N95 1 kotak, handschoen disposable 3 kotak, handschoen panjang 1 kotak, handscrub cairan disinfektan 2 botol, dan sabun 1 karton.

Sebelumnya, Ketua Harian MITSU, Juswan Tjoe, mengatakan, kegiatan ini merupakan pemberian bantuan tahap keempat. "Melalui kegiatan ini, MITSU ingin ambil bagian dalam membantu pemerintah yang saat ini sedang bekerja keras berupaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19," pungkasnya. (BS09)


Tag:APD RSBantuanCOVID 19COVID-19Indonesia TionghoaMITSUPemko MedanVirus Corona