Peristiwa

Longsor di Tapanuli Tengah Diakibatkan Curah Hujan Tinggi dan Tanah Gunung Labil


Longsor di Tapanuli Tengah Diakibatkan Curah Hujan Tinggi dan Tanah Gunung Labil
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (BPBD Kabupaten Tapteng) tanggap darurat longsor yang terjadi di Lingkungan V, Ujung Batu, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Sabtu (03/03/2018). Longsor itu terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, yang diakibatkan curah hujan yang tinggi dan tanah gunung yang labil.
 
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapteng Armen Pulungan didampingi Kasubbid Pra Bencana John Pardede, Sekcam Sarudik Harlan Hutagalung, Lurah Pondok Batu Harrys Sihombing, Kepling V Kiran Tanjung bersama personil BPBD Tapteng turun langsung ke lapangan untuk mengerjakan/membersihkan material longsor sepanjang 50 meter dengan ketinggian tanah lebih kurang 1 meter.
 
"Tidak ada korban jiwa akibat longsor itu. Kerugian diakibatkan longsor tersebut tidak secara langsung dirasakan, tetapi material longsor menghambat jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Hal ini menyebabkan para pedagang ikan tidak dapat menjemput dagangannya ke beberapa tangkahan yang ada di Kelurahan Pondok Batu untuk sementara waktu," ujar Armen dilansir dari laman tapteng.go.id, Minggu (04/03/2018).
 
Lurah Pondok Batu Harrys Sihombing mengucapkan berterima kasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani atas kesigapan memerintahkan instansi terkait, yaitu BPBD Tapteng dan Dinas PU PR Tapteng untuk segera melakukan penanganan tanah longsor tersebut.(BS02)

Tag:longsorLongsor di Tapanuli TengahSarudikBanjirBencana