Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Listrik Padam, 4 Rumah Terbakar di Jalan Sutrisno Gang Aman Medan

Listrik Padam, 4 Rumah Terbakar di Jalan Sutrisno Gang Aman Medan

Selasa, 25 Februari 2014 09:38:00
BAGIKAN:
Sebanyak 4 unit rumah di Jalan Sutrisno Gang Aman, Kelurahan Kotamatsum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, ludes dilalap si jago merah, Selasa (25/2/2014) pagi. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) Sebanyak 4 unit rumah di Jalan Sutrisno Gang Aman, Kelurahan Kotamatsum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, ludes dilalap si jago merah, Selasa (25/2/2014) pagi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, api berasal dari rumah salah seorang rumah warga Effendi yang saat itu sedang menghidupkan lilin karena listrik padam. Saat terjadi kebakaran angin cukup kencang sehingga langsung membakar tiga rumah disebelahnya.

Meski warga Gang Cempaka dan Bahagia berusaha membantu memadamkan api, namun warga tidak berdaya karena api langsung cepat membesar. Bahkan petugas pemadam kebakaran yang tiba setelah 20 menit kejadian tidak bisa berbuat banyak karena 4 rumah sudah ludes terbakar.

Mengantisipasi kebakaran meluas, petugas pemadam kebakaran dibantu warga melakukan penyiraman dan pencegahan di dekat lokasi kebakaran. Petugas Pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api dikarenakan lokasi kebakaran sangat sempit yang berada di belakang komplek rumah toko di Jalan Sutrisno.

Api baru dapat dipadamkan sepenuhnya oleh petugas sekitar pukul 09.20 WIB. Petugas kepolisian dan kelurahan juga tampak berada di lokasi kejadian.

Keterangan yang diperoleh dari warga, rumah yang ludes terbakar diantaranya rumah yang dihuni Fahmi, Ida Dahlan, Ani dan Nino keempatnya warga Gang Aman. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kapolsek Medan Area Kompol Rama S Putra saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menyelidiki asal api yang menghanguskan ketiga rumah tersebut . "Masih kita lidik," ujarnya. (BS-021/BS-031)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    TPS dan PKL Penyebab Kota Medan Gagal Meraih Adipura

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali gagal meraih Piala Adipura tahun 2016 dari Pemerintah Pusat. Salah satu penyebab Kota Medan tida

  • 3 tahun lalu

    Diteror Bunuh OTK, Rajudin Minta Kecurangan Dunia Pendidikan di Medan Direspon Semua Pihak

    Beritasumut.com-Anggota Komisi B DPRD Medan Rajudin Sagala yang sempat mendapatkan ancaman bunuh dari orang tak dikenal (OTK) berharap agar persoalan

  • 3 tahun lalu

    Poldasu Belum Terima Laporan Terkait Teror Kepada Anggota DPRD Medan

    Beritasumut.com-Polda Sumut mengaku belum ada menerima laporan secara resmi terkait teror ancaman bunuh yang diterima anggota DPRD Medan, Rajudin Saga

  • 3 tahun lalu

    Gagal Rampok Tas Perempuan, Andre Nyaris Tewas Dihakimi Massa

    Beritasumut.com-Gagal melakukan perampokan terhadap Lili Agustina Boru Karo (23) di kawasan Jalan TB Simatupang Medan, Andre alias Udin (23) warga Med

  • 3 tahun lalu

    Konflik di Hermes, Pemko Medan Perlu diajak Bicara

    Beritasumut.com-Tim Pembela Masjid Taqwa Polonia Aliansi Ummat Islam memandang persoalan keributan yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah ekses p

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.