Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Lima Polres di Jajaran Polda Sumut Resmi Miliki Kapolres Baru

Lima Polres di Jajaran Polda Sumut Resmi Miliki Kapolres Baru

Kamis, 19 September 2019 15:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS04
Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto memimpin pelaksanaan serah terima jabatan terhadap 5  pejabat Kapolres di Aula Tribarata Mapoldasu, Kamis (19/09/2019).
 
Kelimanya yakni, AKBP Agus Darojat sebagai  Kapolres Labuhan Batu. AKBP Agus Darojat yang sebelumnya menjabat Kapolres Samosir menggantikan AKBP Frido Situmorang yang menempati posisi baru sebagai Wadirpamobvit Polda Jambi.
 
Jabatan Kapolres Samosir yang ditinggalkan AKBP Agus Darojat diisi oleh AKBP Muhammad Saleh yang sebelumnya menjabat Kasubdit 
Gasum Ditsamapta Polda Sumut.
 
Selanjutnya, AKBP Heribertus Ompusunggu dilantik menjadi Kapolres Simalungun menggantikan AKBP Marudut Liberti Panjaitan yang kini menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Kepri. Sebelumnya, AKBP Heribertus Ompusunggu menjabat sebagai Kapolres Pematangsiantar.
 
Sementara itu, AKBP Budi Pardamean Saragih yang sebelumnya Kapolres Jembrana Polda Bali dilantik sebagai Kapolres Pematangsiantar. 
 
Kemudian AKBP Putu Yudha Prawira dilantik sebagai Kapolres Tanjung Balai menggantikan AKBP Irfan Rifai yang saat ini menjabat sebagai Kasubbagrendaldik Bagbindik Lemdiklat Polri. Sebelumnya, AKBP Putu Yudha Prawira menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan.
 
Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, bahwasanya serah terima jabatan di lingkungan Polri, merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi. Untuk itu ia menegaskan, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. "Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti," ungkapnya.
 
Oleh karena itu, atas nama dirinya pribadi  dan pimpinan di Polda Sumut ia mengucapkan rasa terimakasih kepada para pejabat lama yang bertugas, terkhusus kepada AKBP Frido Situmorang, AKBP Marudut Liberti Panjaitan dan AKBP Irfan Rifai. "Terimakasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara beserta istri selama bertugas dan berkarya di Polda Sumatera Utara. Semoga kebersamaan kita selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru," ujarnya.
 
Sementara itu, terhadap 5 jabatan Kapolres  yang baru, Kapolda Agus mengingatkan supaya mampu menampilkan operasional kepolisian 
yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing-masing. Selain itu agar mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina kamtibmas bersama potensi masyarakat.
 
"Saya berharap saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan organisasi satuan tugas dan lingkungan tugas yang baru. Jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan kasatwil sejajaran Polda Sumut, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas dan dapat  mengimplementasikan commander wish kebijakan dan strategi Kapolda Sumatera Utara," tegasnya.
 
Agus menjelaskan, commander wish kebijakan dan strategi Kapolda Sumatera Utara memiliki arah dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, guna menekan angka kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor serta kasus peredaran narkoba dan kasus-kasus lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Agus juga menyampaikan, berdasarkan surat telegram Kapolri ST/2318 /IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019 disebutkan bahwa Kombes Pol Wahyu Marsudi yang merupakan Kalabfor Cabang Medan Puslabfor Bareskrim Polri, kini juga telah dikukuhkan sebagai Kabidlabfor Polda Sumut. Untuk itu, tambah dia, saat ini berarti ada penambahan satker baru di lingkungan Polda Sumut.
 
"Kepada seluruh warga Polda Sumut mohon doa dan dukungan. Agar para pejabat baru tersebut dapat menunaikan tugasnya untuk meningkatkan kinerja institusi Polda Sumut ke depan," pungkasnya.(BS04)
T#g:Kapolresmutasi kapolresMutasi PolresPelantikan KapolresPolda Sumut
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Kapolres Binjai Gelar Turnamen Futsal Cup 2019

    Beritasumut.com–Kepolisian Resor Kota Binjai menggelar kejuaraan olahraga Futsal, memperebutkan piala Kapolres tahun 2019 yang diikuti siswa

  • kemarin

    Sembunyi di Hotel Padang Bulan, Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polda Sumut

    Beritasumut.com-Bersembunyi di salah satu kamar Hotel The K, di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanm

  • 3 hari lalu

    Kapolrestabes Medan Ingatkan Personel untuk Selalu Jaga Harkamtibmas

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto senantiasa mengingatkan para personelnya untuk selalu menjaga Pemeliharaan Keamanan

  • satu minggu lalu

    Poldasu Tangkap Jumat, Penyedia Sabu di Kabupaten Batubara

    Beritasumut.com-Tim unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut melakukan penangkapan terhadap Jumat (43) warga Air Joma

  • 2 minggu lalu

    ST Tersangka Kasus Tambang Galian C di Binjai Masih DPO Poldasu

    Beritasumut.com–Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut masih memburu ST, seorang tersangka dari kasus pertambangan galian C yang diduga ilegal di

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.