Peristiwa

Lihat Aktifitas Bahari, Ketua TP PKK Sumut dan Wakil Ketua TP Kota Medan ke Belawan


Lihat Aktifitas Bahari, Ketua TP PKK Sumut dan Wakil Ketua TP Kota Medan ke Belawan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Ketua TP PKK Sumatera Utara, Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengunjungi masyarakat kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (3/5). Kunjungan ini guna melihat langsung aktifitas warga Kelurahan Belawan Bahari.
 
Kehadiran ketua TP PKK Sumut beserta rombongan disambut oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, yang diwakili oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar, bersama Camat Medan Belawan, Ahmad SP.
 
Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis bersama Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Nurul Khairani Akhyar, dan rombongan kemudian meninjau langsung kondisi masyarakat kelurahan Belawan Bahari. Nawal Lubis juga menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat setempat mengenai aktifitas keseharian mereka.
 
Usai melakukan tinjaunya Nawal Lubis mengatakan masyarakat Kelurahan Belawan Bahari harus memiliki kesadaran untuk hidup bersih. Nawal menyadari memang sampah yang ada disekitar rumah warga merupakan sampah kiriman dari laut, namun dengan kesadaran masyarakat sampah-sampah yang ada disekitar rumah warga ini dapat diminimalisir. "Ini demi kesehatan kita dan keluarga khususnya anak-anak kita. Karena kalau tidak dibersihkan setiap hari, anak-anak kita akan menghirup udara yang tidak sehat yang dampaknya bisa menimbulkan penyakit. Mari kita tingkatkan kesadaran kita untuk membersihkan lingkungan setiap harinya demi kesehatan keluarga," katanya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Jumat (03/05/2019).
 
Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Nurul Khairani Akhyar menyambut baik atas kunjungan ketua TP PKK Sumut beserta rombongan di Kelurahan Belawan Bahari ini. Kunjungan ini menurut Nurul khairani akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat. "Kami juga menghimbau masyarakat untuk rutin bergotong royong membersihkan lingkungannya," imbaunya.
 
Sebelumnya Camat Medan Belawan Ahmad SP menjelaskan, jumlah masyarakat Kecamatan Medan Belawan lebih kurang 143 ribu jiwa yang tersebar di enam kelurahan. Ahmad juga menyebutkan pada umumnya masyarakat Medan Belawan bermata pencarian sebagai nelayan dan buruh pabrik. TP PKK Kecamatan Medan Belawan juga senantiasa memberikan pembinaan kepada masyarakat berupa pelatihan merajut kain dan tanaman hidroponik. (BS09)

Tag:Belawan BahariNawal LubisPemko MedanPemprovsuTP PKK