Peristiwa

Lewat Munaslub, CP Naingggolan SE MAP Pimpin DPP FSPTI-KSPSI Sumut


Lewat Munaslub, CP Naingggolan SE MAP Pimpin DPP FSPTI-KSPSI Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Ketua DPD F SPTI-KSPSI Sumut, CP Nainggolan SE MAP akhirnya terpilih sebagai pimpinan DPP FSTI-KSPSI dalam Musyawarah Luar Biasa (MUNASLUB), yang berangsung di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, akhir pekan kemarin. Setelah seluruh peserta Munaslub yang berasal dari DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota secara aklamasimenunjuk CP Nainggolan sebagai Ketua Umum DPP FSPTI-KSPSI.
 
Munaslub yang dibuka oleh Sekjen K SPSI Rudi Prayitno SH dan dihadiri Kapolri Jendral Tito Karnavian, Sekmen Menkop dan UKM Agus Muharram, dan mewakili Kementrian Tenaga Kerja itu, Syafril Arsyad SSos ditetapkan sebagai Sekretaris Jendral, sementara Tomi Patti Selano menjabat menjadi Bendahara Umum.
 
Dalam pidato tertulisnya, Kapolri Jendral Tito Karnavian mengharapkan peran serta keluar besar FSPTI untuk ikut mendisiplinkan masyarakat dalam hal berlalulintas. Terkait pelaksanaan UU No 22 tahun 2009 tadi, ada 4 harapan Kapolri terhadap DPP F SPTI."Warga FSPTI diminta untuk ikut memelihara keamanan dan keselamatan berlalu lintas, hingga menurunkan resiko dan kecelakaan dalam berlalu lintas," tegas Kapolri. 
 
Sekjen K SPSI Rudi Prayitno menjelaskan, Munaslub yang dilaksanakan menjadi pilihan terakhir dalam menyelesaikan konflik di FSPTI, setelah beberapa opsi yang sebelumnya dianjurkan DPP KSPSI, sama sekali tidak diindahkan oleh DPP FSPTI.“Ketua Umum memecat Ketua OKK dan Sekjennya, lantas Ketua OKK dan Sekjen melakukan aksi balik memecat Ketua Umum. Bagaimana ini cara kita menjalankan organisasi, SPSI tidak mengenal pecat memecat," ujar Rudi.
 
Rudi memberikan saran, seperti mencabut SK pemecatan ketua-ketua DPD FSPTI, dan kembali menjalankan organisasi secara musyawarah. Namun, karena pilihan tadi tidak dijalankan, akhirnya dilaksanakanlah pilihan terakhir, yakni menjalankan mekanisme organisasi berupa musyawarah luar biasa.
 
Sidang yang dipimpin Ketua Muhammad Indra Junaedi (Bandar Lampung), Sekretaris Martin Bangun (DPC Kota Medan) dengan Anggota Sintono (DPC Grobogan Jawa Tengah), IzwanSyah Djabar (DPP Divisioner) dan Syahril Rahman (DPD Sulawesi Selatan), menetapkan CP Nainggolan sebagai Ketua Umum terpilih secara aklamasi dibantu formatur, yakni Syamsul Bahri, Gideon, Syafril Arsyad, dan Ketua DPC Depok Yatno, untuk menyusun komposisi kepengurusan DPP FSPTI.
 
Komposisi Kepengurusan DPP FSPTI-KSPSI, yakni Ketua Umum Conrad P Nainggolan, Wakil Ketua Umum H Syamsul Bahri, Gideon Suhartoyo, DR Yurnelson Sinaulan, Basri Abas. Seketaris Jenderal Syafril Arsyad, Wakil Sekretaris Jenderal H Izuansyah, Febri David, Tatang Suhasmi. Bendahara Tommy Pattiselanno, Erlinda.
 
Terpisah Ketua Umum DPP FSPTI-KSPSI sebelumnya, Surya Bakti Batubara yang dimintai wartawan komentarnya atas pelaksanaan Munaslub, lewat BB-nya hanya menuliskan pesansingkat ”Selamat atas pelaksanaan Munaslub dari Surya Batubara”. (Rel)

Tag:CP Naingggolan SE MAPDPP FSPTI-KSPSI SumutFSPTIKSPSIMunaslub