Peristiwa

Lepaskan Balon Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Nias Galang Dana Gempa Donggala dan Tsunami Palu


Lepaskan Balon Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Nias Galang Dana Gempa Donggala dan Tsunami Palu
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan melakukan deklarasi pemilu Damai 2019 di Lapangan Merdeka Gunungsitoli. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat Nias agar dalam Pemilu 2019 mendatang tidak mudah terpengaruh oleh oknum yang berusaha memecah belah.
 
“Mulai dari sekarang kita sudah mengantisipasi dan membuat deklarasi damai ini untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang,” kata Deni, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (02/10/2018).
 
Setelah deklarasi damai ini dilakukan, Kapolres Nias menyatakan pihaknya melakukan pelepasan balon yang sudah terpasang spanduk foto Capres dan Cawapres nomor urut satu dan dua serta gambar Parpol peserta Pemilu. “Balon itu dilepas oleh Forkopimda, penyelenggara pemilu dan diikuti para pemimpin partai,” ujarnya.
 
Deni mengkaji setelah itu seluruh peserta deklarasi damai melakukan pawai deklarasi keliling Kota Gunungsitoli dengan rute dimulai dari Lapangan Gunungsitoli menuju Jalan Sirao, Jalan Gomo dan selesai ke lapangan Merdeka, yang diiringi Marcing Band dari SMA Negeri 1 Kota Gunungsitoli. Dalam kegiatan ini juga, spontanitas mereka melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah. “Dana yang terkumpul sebesar Rp 6.448.000,” ujarnya seraya menyatakan dana ini akan dikirim langsung ke Sulawesi Tengah. (BS04)

Tag:Deni KurniawanGempa DonggalaKapolres NiasPemilu Damaitsunami palu