Peristiwa

Layani Pendaftar CPNS 2018, Polres Tanah Karo Sediakan 6000 Blangko SKCK


Layani Pendaftar CPNS 2018, Polres Tanah Karo Sediakan 6000 Blangko SKCK
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Salah satu syarat bagi pelamar yang ikut mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah menyerahkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Para pelamar harus mendatangi kantor polisi untuk mendapatkan surat keterangan tersebut. Untuk mengantisipasi membludaknya pelmar yang ingin mengurus SKCK, Polres Tanah Karo telah menyiapkan sedikitnya 6000 blangko SKCK.
 
Seperti yang tampak di Mapolres Tanah Karo yang berada di Jalan Veteran Kabanjahe, pada Jumat (28/09/2018). Terlihat belasan orang memadati bagian depan pelayanan SKCK yang terletak di sudut kanan kantor polisi tersebut. Seorang pelamar CPNS Marlinto Sitohang, mengatakan dirinya mengurus SKCK agar untuk melengkapi berkas pendaftarannya. “SKCK ini kan sebagai salah satu syarat sebagai CPNS, jadi saya cepat-cepat ngurus ke sinilah bang, biar lengkap berkasnya,” ujar Marlinto dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (28/09/2018). 
 
Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Rohot P Nainggolan, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda untuk memenuhi permintaan para pendaftar. “Kita sudah berkoordinasi dengan Yanmin Polda, untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk blanko maupun kartu Tik yang dimohonkan bisa diatasi,” katanya.
 
Rohot mengimbau kepada seluruh pendaftar, untuk mengurus SKCK secara langsung, dan tanpa melalui calo. Dirinya mengaku, segala keperluan masyarakat dilakukan secara transparan. Rohot juga menambahkan, untuk kebutuhan SKCK bagi pendaftar CPNS, meningkat 10 kali lipat dari kebutuhan pencalonan legislatif kemarin.  “Jumlah SKCK yang kita terbitkan untuk kebutuhan pencalonan legislatif bulan kemarin sebanyak 600 belanko,” pungkasnya. (BS04)

Tag:Blangko SKCKCPNS 2018Kabanjahependaftaran CPNSPolres TanahKaro