Peristiwa

Lapak Terbakar, Pedagang Aksara Jualan di Pinggir Jalan


Lapak Terbakar, Pedagang Aksara Jualan di Pinggir Jalan
Beritasumut.com/BS04
Para pedagang yang menggelar dagangannya di pinggir jalan

Beritasumut.com-Para pedagang korban kebakaran di pasar Aksara, terpaksa membuka lapak di sepanjang Jalan Prof HM Yamin/Jalan Serdang. Mereka mengaku terpaksa berjualan di jalan, karena sampai saat ini keluhannya belum ditanggapi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan.Meski telah berulangkali ditegur oleh Kepala Lingkungan (Kepling) Kelurahan Bantan Timur, namun aksi berjualan di jalan oleh pedagang ini tetap dilakukan. Bukannya berpindah, para pedagang yang dilarang ini malah membantah Kepling.

"Kalau kami tidak diizinkan jualan di sini, seharusnya Pemko Medan memperhatikan nasib kami. Karena keluarga kami butuh makan, makanya kami harus jualan di sini. Jadi tolong jangan diusir kami bapak Kepling Kelurahan Bantan timur yang terhormat," ujar salah seorang pedagang yang kesal mau diusir lapaknya di Jalan Prof HM Yamin/Jalan Serdang, Selasa (26/07/2016).

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Lesman Zendrato yang tiba di lokasi mengimbau para pedagang untuk tidak berjualan di pinggir jalan."Jangan jualan di pinggir jalan, soalnya pengendara roda 4 dan 2 jadi macet sepanjang jalan," ujar Kapolsek.

Namun himbauan Kapolsek justru malah diteriaki para pedagang yang tak ingin lapaknya dipindahkan. "Pak polisi, kami bukannya mau mencuri di sini, kami hanya mencari rezeki dengan cara halal buat keluarga kami, jadi tolong jangan dilarang kami berjualan di sini," teriak salah seorang pedagang. (BS04)


Tag: