Peristiwa

Lantik Pengurus IDI Cabang Tobasa, Wabup Ingatkan Dokter Harus Mampu Jadi Pelayan Masyarakat


Lantik Pengurus IDI Cabang Tobasa, Wabup Ingatkan Dokter Harus Mampu Jadi Pelayan Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara (Sumut) dr Edy Ardiansyah SpOG melakukan pelantikan pengurus IDI Cabang Tobasa di Aula RS HKBP Balige, Sumut.  
 
Dalam sambutannya, Wabup Hulman Sitorus menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IDI yang baru dilantik. Hulman berharap kiranya pengurus IDI yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan amanah yang sudah diemban dengan baik.
 
"Pelayan kesehatan apakah itu dokter, bidan, perawat dan lainnya merupkaan cita-cita yang mulia. Dokter itu memiliki nilai nilai mulia. Para dokter harus mampu menjadikan dirinya menjadi pelayan masyarakat dan siap untuk melayani selama 24 jam," kata Hulman dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (01/03/2020).
 
Adapun pengurus IDI Tobasa yang dilantik adalah Ketua dr Freddy S Sibarani, Wakil Ketua dr Rovina Pasaribu, Sekretaris dr Dahlia Waruwu dan Bendahara dr Daslan DH Simanjuntak.
 
Ketua IDI Tobasa Freddy S Sibarani, menyampaikan bahwa banyak tantangan yang dihadapi oleh dokter-dokter yang ada ditobasa. Masalah kesehatan masyarakat, pelayanan dalam melayani masyarakat. "Para dokter dituntut untuk dapat mwningkatkna kualitas pelayanan dan pengetahuan tentang dunia kedokteran," ungkap Freddy saat memberi kata sambutan.(BS09)
 

Tag:dokterIDITobasa