Peristiwa

Lantik 50 Orang Pejabat Eselon III dan IV, Wali Kota Medan Minta Pejabat Bekerja Keras, Tuntas dan Ikhlas


Lantik 50 Orang Pejabat Eselon III dan IV, Wali Kota Medan Minta Pejabat Bekerja Keras, Tuntas dan Ikhlas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin SMSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM melantik dan mengukuhkan 50 orang pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (17/05/2019). 
 
Dari ke 50 pejabat tersebut di antaranya Rakhmat Adisyah Harahap yang menjadi Sekretaris Sat Pol PP Kota Medan dan Topan Obaja Putra Ginting menjadi Kepala Bidang Teknologi Informatika Dinas Kominfo Medan. Pelantikan dan pengukuhan ini diawali dengan pembacaan fakta integritas oleh pejabat yang dikukuhkan yang diwakili oleh Sekretaris Satpol PP, Rakhmad Adisyah kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan.
 
Dalam sambutanya Sekda mengatakan bahwa semakin tinggi jabatan, maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban. Hal tersebut haruslah tertanam dalam diri setiap pejabat yang dipercaya untuk menyandang amanah yang telah dititipkan kepadanya. Pengukuhan ini juga menjadi momentum untuk membuktikan jabatan yang diemban komitmen serta sumpah yang harus dijalankan dengan penuh kejujuran dan keikhlasan.
 
"Ini menjadi bukti bahwa jabatan yang saudara emban adalah rezeki dan amanah, karena itu saya berharap saudara dapat bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas, inovasi dan kreasi dibutuhkan untuk mewujudkan serta meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat," kata Sekda. 
 
Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa dinamika yang terjadi terlebih di zaman teknologi yang kian pesat, seorang pemimpin dituntut untuk mampu mengikuti arus perubahan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki serta pengetahuan yang mempuni. Jika hal itu mampu dilanjutkan, maka komitmen seorang pemimpin untuk mendukung percepatan pembangunan kota pasti dapat terealisasi.
 
"Saudara yang dikukuh harus menyadari bahwa tanggung jawab dan tantangan besar saat ini ada dihadapan saudara, sebab setelah dikukuhkan saudara kini menjadi perpanjang tangan bagi masyarakat yang butuh pelayanan saudara, maka dari itu lakukan dan berikan yang terbaik sehingga jika saudara tidak lagi mengembang tugas tersebut, masyarakat masih dapat mengenang kinerja saudara," jelas Sekda. 
 
Sekda juga mengingatkan kepada pejabat yang dikukuhkan agar bekerja dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat. Karena segala perbuatan yang dilakukan akan dipertanggung jawabkan dihadapan tuhan."Bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku serta tetap fokus pada target dan pencapaian kerja, jangan sampai saudara berada di luar tupoksi saudara, ingat bahwa tujuan kita adalah bekerja dengan sebaik mungkin," pesan Sekda. 
 
Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat ATD MT, Kepala BKD dan PSDM, Muslim SSos MSP, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval S STP MAP dan Kasat Pol PP, M Sofyan SSos.(BS09)
 

Tag:PejabatPemko Medan