Peristiwa

Lakukan Sidak, BBPOM Sita Produk Pangan Senilai Rp 70 Juta dari Pasar di Medan


Lakukan Sidak, BBPOM Sita Produk Pangan Senilai Rp 70 Juta dari Pasar di Medan
Beritasumut.com/Ilustrasi
BBPOM

Beritasumut.com-Guna melindungi konsumen dari produk pangan yang tidak memenuhi syarat, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar di awal bulan Ramadhan, Kamis (09/06/2016). Sidak tersebut dilakukan di salah satu pasar modern di kawasan Ringroad serta Pasar Sei Sikambing, Medan.

Kepala BBPOM Medan Ali Bata Harahap melalui Kepala Seksi Penyidikan BBPOM Ramses Doloksaribu, mengatakan dalam sidak tersebut pihaknya mengamankan sebanyak 43 jenis produk pangan, berjumlah 1.900 item senilai Rp 70 juta.

"Dalam rangka Ramadhan, BBPOM melakukan pengawasan di supermarket dan pasar tradisional di Medan. Dari situ kita berhasil menyita sejumlah produk pangan senilai Rp 70 juta," ungkapnya.

Ramses menjelaskan, produk yang berhasil diamankan ialah, susu bubuk, susu kedelai, coklat, selai kacang, serta roti. Terhadap pelaku Ramses mengatakan akan melakukan investigasi lebih lanjut dari mana sumber perolehannya berasal."Selanjutnya, BBPOM akan terus melakukan pengawasan produk ilegal yang tidak mempersyaratkan legalitas. Supaya tidak sampai menganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan," tegasnya.(BS04)


Tag: