Peristiwa

Lakukan Penghijauan, Pohon Petai Hingga Jengkol Ditanam di Wilayah Kabupaten Humbahas


Lakukan Penghijauan, Pohon Petai Hingga Jengkol Ditanam di Wilayah Kabupaten Humbahas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sebagai tindakan penghijauan dan reboisasi lingkungan dilakukan penanaman sejuta pohon di Desa Tipang, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas).
 
Hadir dalam acara ini, mewakili Bupati Humbahas yakni Sekretaris Daerah Drs Tonny Sihombing, Kajari Humabhas Zaedar Rasepta, mewakili Ketua DPRD Humbahas Poltak Purba, mewakili Dandim 02/10 Kapten Inf BR Munthe, para Pimpinan OPD, Camat Baktiraja, Ormas Keagamaan dan Kepemudaan.
 
Dalam sambutan Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) yang diwakili oleh Kapolres Humbang Hasundutan AKBP DR H R Dayan mengungkapkan, dengan penanaman sejuta pohon ini diharapkan kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan penebangan liar terhadap hutan kawasan Danau Toba. "Jangan sampai terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan yang bisa merugikan ekosistem lingkungan hidup dan perekonomian. Sehingga wilayah hutan kawasan danau toba ini dapat kita jadikan sebagai bagian dari paru-paru dunia," ujarnya dilansir dari laman humbanghasundutankab.go.id, Minggu (20/10/2019).
 
Beberapa jenis bibit pohon yang ditanam dalam acara ini adalah bibit pohon alpokat sebanyak 1000 batang, bibit pohon jengkol sebanyak 1000 batang, bibit pohon petai sebanyak 1000 batang, bibit pohon nangka sebanyak 1000 batang, dan bibit pohon mahoni sebanyak 1000 batang.
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Humbahas yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs Tonny Sihombing menyampaikan bahwa Pemkab Humbahas siap mendukung program penanaman sejuta pohon ini.(BS09)
 

Tag:HumbahaskebakaranLahankebakaran hutanKebun