Peristiwa

Lakukan Curas Terhadap Yudi dan Azimi, Bendil dapat 'Hadiah' dari Personel Polres Pelabuhan Belawan


Lakukan Curas Terhadap Yudi dan Azimi, Bendil dapat 'Hadiah' dari Personel Polres Pelabuhan Belawan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Personel Polres Pelabuhan Belawan menghadiahi AS alias Bendil (22) warga Lorong Pemancar Kelurahan Belawan I dengan timah panas. Bendil diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan kepada Yuda Pratama Siregar di kawasan Lorong Sempurna pada Rabu (24/10/2018) malam lalu.
 
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Kamis (15/11/2018), menjelaskan kronologis kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), saat itu korban bernama Yuda bersama temannya bernama Azimi berhenti di daerah Lorong Abadi dikarenakan sepeda motor yang ditumpanginya mogok. Keduanya pun mencoba memperbaiki dengan alat seadanya. Tidak lama kemudian, datang seorang laki-laki yang tidak dikenalnya lalu membantunya untuk menghidupkan mesin sepeda motornya.
 
“Jadi setelah sepeda motor milik korban tersebut kembali hidup. Pelaku ini meminta korban untuk diantarkan ke daerah Lorong Sempurna. Sesampainya di sana si pelaku ini meminta korban berhenti lalu berpura-pura menanyakan jam dari hp milik korban. Begitu si korban mengeluarkan HP miliknya, pelaku langsung mengeluarkan pisau dari selipan pinggangnya dan mengancam korban akan melukainya,” ungkap Kapolres.
 
Setelah kejadian tersebut, sambung Ikhwan Lubis, korban berteriak. Mendengar suara korban warga yang di daerah tersebut langsung mengejar pelaku namun dirinya berhasil melarikan diri.“Korban kemudian membuat laporan ke Mako. Oleh anggota kemudian melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut. Setelah anggota kami mengantongi identitas pelaku, petugas kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka. Pada saat tim berada di Simpang Kampung Salam, anggota kami melihat seseorang dengan ciri-ciri yang sesuai dengan pelaku dan langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan,” kata AKBP Ikhwan Lubis.
 
Saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti, tersangka melakukan perlawanan dan melarikan diri. Meski sudah diberi tembakan peringatan namun ia tidak mengindahkannya. Sehingga dengan tegas dan terukur petugas berhasil melumpuhkan kaki kanannya.
 
“Dari pengakuan tersangka, di bulan Oktober sudah melakukan pencurian dengan kekerasan sebanyak tiga kali,” pungkas Kapolres seraya menambahkan dari tangan pelaku pihaknya mengamankan satu unit ponsel merek OPPO A37 warna gold. (BS04)

Tag:begalCurasPolres Pelabuhan BelawanPerampok