Minggu, 22 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Laksda Bakamla Irawan Ajak Stakeholder Kemaritiman Sinergi Amankan Indonesia

Laksda Bakamla Irawan Ajak Stakeholder Kemaritiman Sinergi Amankan Indonesia

Kamis, 08 Agustus 2019 08:15:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bakamla RI/IDNCG bersama beberapa instansi lainnya duduk bersama dalam Workshop “Membangun Kesadaran Keamanan Maritim”, di Markas  Komando Armada I, Jl Gunung Sahari 67 Jakarta Pusat, Rabu (07/08/2019).
 
Workshop yang digelar oleh jajaran Koarmada l dibawah pimpinan   Panglima Koarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M. itu dihadiri oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M, dan Kakorpolairud Irjen Pol  Drs. Zulkarnaen Adi Negara.
 
Menurut Laksda Bakamla Irawan, harus ada persatuan untuk mengamankan perairan, para stakeholder kemaritiman harus bersinergi, dan bersama-sama berdiri tegak untuk mengamankan Indonesia di bidang maritim. “Laut tidak bisa diduduki, laut tidak bisa dipagari, tapi laut kita jaga bersama-sama” ucapnya.
 
Workshop “Membangun Kesadaran Keamanan Maritim” dilaksanakan dengan tujuan agar para instansi kemaritiman Indonesia menyadari pentingnya keamanan maritim di Indonesia. Para instansi kemaritiman harus bersinergi agar keamanan laut Indonesia bisa maksimal. 
 
Workshop diikuti oleh peserta dari Dirjen Imigrasi, Dansatgas 115, Dirjen Hubla Kemenhub, Dirut IPC/PELINDO II, INSA, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan, KSOP Marunda, Dirut PELNI dan Bea Cukai.(rel)
T#g:Bakamla RI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Bakamla Amankan Kapal Minyak SPOB di Sungai Musi Palembang

    Beritasumut.com-Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mengamankan kapal Self Propeller Oil Barge (SPOB) yang diduga bermuatan solar (HSD) hasil oplosan

  • 3 hari lalu

    Keberhasilan Bakamla Berawal dari Dukungan Keluarga

    Beritasumut.com-Keberhasilan Bakamla berawal dari adanya dukungan keluarga dan keberhasilan seorang suami ada doa yang kuat dari istri.  

  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI Gelar Latihan Teknik Fotografi Pemotretan dari Udara

    Beritasumut.com-Guna mempertajam kemampuan interpretasi atas foto udara yang akan diolah sebagai data intelijen, sejumlah awak pesawat dan personel

  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI Rencanakan Bangun Pusdiklat

    Beritasumut.com-Bakamla RI menggelar Rapat Koordinasi diikuti puluhan personel Bakamla yang berkompeten dalam bidang pembinaan personel. Adapun tuj

  • 3 minggu lalu

    Bakamla RI Libatkan Unsur Zona Maritim Barat Latihan Bersama SEACAT 2019

    Beritasumut.com-Sejumlah personel Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) yang bertugas di wilayah Zona Maritim Barat mengikuti Latihan Bersama S

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.