Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Lagi Masak, Seorang Ibu Hamil Bersama Tiga Orang Tewas Disambar Petir

Lagi Masak, Seorang Ibu Hamil Bersama Tiga Orang Tewas Disambar Petir

Rabu, 24 Agustus 2016 20:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Hujan deras disertai petir.
Beritasumut.com-Empat warga Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yakni Delima Munthe (30), Felisiani (24) (Sedang hamil enam bulan), Ramanda Sari (8), dan Juli Ariansyah (6) tewas setelah disambar petir saat memasak di Perumahan/Barak Karyawan Dusun Sumber, Desa Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir, Labura, Selasa (23/08/2016).
 
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa sekitar jam 17.30 WIB kemarin. Namun baru diketahui adanya kejadian itu, Rabu (24/08/2016). "Memang kejadiannya kemarin, tetapi baru kita ketahui tadi pagi," katanya.
 
Menurut Rina, terjadinya peristiwa itu saat korban sedang memasak di salah satu rumah di kompleks tersebut. "Daerah itu memang sedang diguyur hujan deras dan dibarengi dengan desiran angin dan petir," ujarnya.
 
Mungkin, sambung Rina, para korban tidak menyadari petir tersebut akan menyambar rumahnya. Sehingga aktivitas masak-memasak terus dilanjutkan. Apalagi pada saat itu sudah jam 17.30 sore.“Menurut saksi mata atau tetangga korban yang melihat kejadian itu berlangsung cepat, setelah gemuruh petir tersebut selesai korban langsung tergeletak tanpa ada teriakan apapun," sebutnya.
 
Melihat itu, lanjutnya, warga sekitar langsung berupaya mengevakuasi korban ke Rumah Sakit (RS) Avicenna di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Simpang Siranggong, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kuluh Selatan, Labura, setelah suara petir berhenti untuk mendapat pertolongan. Namun, dalam perjalanan para korban sudah meninggal dunia."Dalam perjalanan, keempat korban itu sudah meninggal dunia sebelum ditangani tim medis," terangnya.
 
Dia menjelaskan, dalam peristiwa itu pihaknya sudah memintai keterangan dan melihat langsung kondisi lokasi kejadian."Jasad korban sudah diserahkan langsung kepada pihak keluarga untuk dikebumikan, sedangkan proses pemeriksaanya dilakukan oleh Polsek Hilir dengan saksi bernama Nasib (30). Jadi berdasarkan keterangan saksi koronologisnya begitu," ungkapnya.
 
Terpisah, Kapolres Labura AKBP Teguh Yos Wardie mengatakan, para korban merupakan karyawan dari salah satu perusahaan swasta. Kebetulan, saat hendak pulang ke rumah masing-masing, kawasan itu diguyur hujan dan akhirnya memilih untuk berteduh di lokasi kejadian.
 
"Proses penyelidikan kita sebenarnya tidak sampai pada fase itu, kita hanya memastikan apa penyebab kematian korban, benarkah disambar petir tau tidak? Ternyata setelah dipastikan oleh tim medis, korban meninggal karena disambar petir maka prosesnya tidak dilanjutkan," katanya.
 
Namun, sambungnya, sebagai manusia, Polres Labura memberikan pelayanan terbaik sebagai bentuk rasa empati dan dukungan moral bagi keluarga korban."Yang pasti, secara moril kita memberikan dukungan pada keluarga korban. Dan sebagai Polisi kita memberikan pelayanan," pungkasnya.(BS04)
 
T#g:mr xKecelakaanlakalantasTewas
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Warga Simpang Diski Geger, Mayat Pria Tak Dikenal Mengambang di Sungai Sunggal

    Beritasumut.com-Warga yang bermukim di kawasan Jalan Bintang Terang, Lorong III, Dusun VI, Desa Simpang Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliser

  • 4 hari lalu

    Kades di Sibolangit Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

    Beritasumut.com-Kepala Desa Tengkuhen Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Reli Kemit (57) ditemukan tewas mengenaskan di Komplek Taman Permata Surya

  • 3 minggu lalu

    Lakalantas di Padangsidempuan, Tiga Orang Luka-Luka

    Beritasumut.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil box mitsubishi colt diesel BK 9819 LI kontra mobil R10 mitsubishi truck fuso

  • satu bulan lalu

    Poldasu Sebut Tewasnya Golfrid Siregar Mengarah Ke Laka Tunggal

    Beritasumut.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), untuk sementara menyimpulkan penyebab tewasnya aktivis yang juga kuasa hukum (advok

  • satu bulan lalu

    Pria Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Kereta Api di Jalan Kalianda Medan

    Beritasumut.com-Seorang pria tanpa identitas (Mr X) tewas mengenaskan akibat ditabrak kereta api di perlintasan rel, di Jalan Kalianda, Kelurahan P

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.