Rabu, 11 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Lagi, Kaum Papa Sampaikan Pengharapan ke RE Nainggolan

Lagi, Kaum Papa Sampaikan Pengharapan ke RE Nainggolan

Minggu, 30 Desember 2012 21:25:00
BAGIKAN:
Ist

Medan, (beritasumut.com) -- Lebih dari 60 orang tuna wisma di Kota Medan merayakan Natal bersama Calon Wakil Gubernur Sumut 2013-2018 Dr RE Nainggolan MM di Lapangan Benteng, Medan, Ahad (30/12/2012). Mereka menyampaikan harapan besar kepada RE Nainggolan untuk mengangkat orang-orang lemah yang selama ini terpinggirkan dan kurang mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Sekalipun sederhana, Perayaan Natal Tuna Wisma Kota Medan itu berlangsung hikmat dan penuh rasa kekeluargaan. Kidung Natal tak henti dikumandangkan diiringi gitar dan gendang yang dimainkan dua orang pengamen. Natal ini mengangkat Tema “Homeless but not hopeless” (Tuna Wisma, Tetapi Tidak Pernah Putus Asa).

Dalam khotbahnya, Pdt Salomo Simorangkir STh mengajak para tuna wisma untuk tidak pernah putus asa dan memiliki pengharapan baru untuk Tahun 2013.  “Yang tidak punya apa-apa jangan putus asa. Karena yang putus asa pasti tidak punya apa-apa,” kata Pdt Simorangkir.

Seusai ibadah perayaan Natal, RE Nainggolan dan para tuna wisma berdialog tentang pengharapan di Tahun 2013. Beberapa perwakilan tuna wisma menyatakan, mereka selalu berdoa untuk RE Nainggolan karena baik sebagai tokoh masyarakat maupun sewaktu menjabat di pemerintahan, RE Nainggolan dikenal sangat memperhatikan kelompok-kelompok masyarakat terpinggirkan.

“Kami semua doakan pak RE. Kami punya harapan besar kepada pak RE,” kata A Manik, salah seorang tuna wisma.     

Pdt B Sirait STh, Pembina Yayasan Pelayan Kasih Fajar Pengharapan yang selama ini mendampingi para tuna wisma, mengatakan, lebih dari 60 orang tuna wisma yang hadir pada perayaan Natal itu sehari-hari tinggal di emperen toko seperti di Jalan Nibung Raya, Kesawan, Gatot Subroto, dan Iskandar Muda. Sebagian dari mereka tinggal di kolong jembatan, seperti kolong Jembatan Petisah dan Sei Babura. Sedangkan pekerjaan mereka sebagian besar sebagai pengamen dan pengemis.

“Mereka sangat terpinggirkan. Mereka punya harapan besar kepada pak RE Nainggolan untuk mengangkat orang-orang lemah seperti mereka,” kata Pdt Sirait.

RE Nainggolan mengatakan, umat Kristiani harus selalu memiliki pengharapan yang digantungkan kepada Allah Bapa di Sorga. “Tuhan Yesus disiksa dan disalibkan. Tetapi Dia selalu punya pengharapan kepada Bapa di Sorga. Hendaknya kita tetap semangat dalam meneladani itu,” kata RE.

RE Nainggolan juga mengajak para tuna wisma untuk tidak pernah putus asa karena bagi orang yang putus asa tidak akan ada kesempatan. Sedangkan bagi orang yang tidak pernah putus asa, selalu ada kesempatan.

RE Naingggolan sewaktu menjabat sejumlah posisi strategis di Pemerintah Provinsi Sumut itu dikenal sebagai figur bersahaja yang sangat memperhatikan kaum miskin kota. Menurut RE Nainggolan, dibutuhkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat miskin kota, termasuk dalam penyediaan pekerjaan dan tempat tinggal yang layak. “Ini harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah,” kata RE Nainggolan.

Sebelumnya, RE Nainggolan juga menghadiri sejumlah perayaan Natal yang dilaksanakan kelompok-kelompok masyarakat terpinggirkan, seperti Perayaan Natal Pemulung di TPA Pancur Batu dan Natal Bersama Masyarakat Pinggiran Rel Kereta Api. (BS-002)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    RE Nainggolan Apresiasi Beta Mulak Tu Huta

    Beritasumut.com - Pegiat Geopark Kaldera Toba, Dr RE Nainggolan MM menyambut baik rencana Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) yang akan menyelenggaraka

  • 7 tahun lalu

    Pemberian Bantuan Keuangan Provinsi Perlu Parameter Jelas

    Medan, (beritasumut.com) – Pemerintah perlu merumuskan ulang rumusan pemberian bantuan keuangan provinsi, terutama dengan menyebutkan parameter yang j

  • 7 tahun lalu

    RE Foundation Gelar Seminar Tentang Bantuan Keuangan Provinsi

    Medan, (beritasumut.com) – Permendagri No 21 Tahun 2011 tentang Perubahan atas Permendagri No 13 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, dinil

  • 7 tahun lalu

    RE Nainggolan: Jika Niat Baik, Tak Ada Perjuangan Sia-sia

    Medan, (beritasumut.com) – Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr RE Nainggolan MM menegaskan dirinya tidak pernah merasa kecewa dengan hasil Pilgub Sumut

  • 7 tahun lalu

    RE Nainggolan Besuk Putri Tukang Becak

    Medan, (beritasumut.com) – Meski tidak terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam hitung cepat Pilgub Sumut oleh LSI, tidak membuat Tokoh Ma

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.