Jumat, 22 November 2019

LGBT Haram di Negara Pancasila

Rabu, 17 Februari 2016 20:02:00
BAGIKAN:
Istimewa
Ahmad Riduan Hasibuan.
Beritasumut.com - Keberadaan LGBT di Indonesia memancing banyak perdebatan. Keinginan mendorong adanya perkawinan sejenis dan dijamin undang-undang memancing reaksi keras dari elemen masyarakat dari berbagai keterwakilan seperti organisasi keagamaan, tokoh, dan para aktivis mahasiswa.

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) juga menyampaikan sikap terhadap keberadaan LGBT Indonesia. Hal ini disampaikan Bendum PB PMII Ahmad Riduan Hasibuan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/2/2016).

"Keberadaan mereka yang LGBT di Indonesia dimaknai sebagai warga negara, harus patuh dan taat kepada hukum negara. Pancasila jika dilihat subtansinya mengatur keberadaan warga negaranya berkeyakinan berketuhanan, berarti hidup dalam norma, aturan, akhlak keagamaan. LGBT melanggar norma-norma itu dan mereka tidak boleh ada di Negara Pancasila," ujarnya.

Riduan menambahkan yang ada itu dalam bahasa agama  dalam Islam itu adalah khuntsa, merupakan kelainan yang haknya diatur didalam dalam faraid mawaris yang melihat kecenderungan dari manusia yang mungkin ada kelainan sejak lahir. Tapi soal LGBT yang diada-adakan, dikembangkan, dipropogandakan itu haram di Negara Pancasila.

"Negara tidak boleh salah kaprah membenarkan hal ini. Yang teriak atas nama HAM untuk membenarkan LGBT juga bagian dari orang orang yang harus bertaubat. Kita hargai mereka sebagai warga negara yang baik, dan mereka juga harus menghargai bangsa dan negara ini dengan budaya, norma dan nilai yang diatur sebelum negara ini benar-benar merdeka sudah ada yang berbudaya, berbangsa dan beragama," pungkas Riduan. (BS-001)
T#g:LGBT
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    PKS Tegaskan Tolak RUU Pro Zina dan LGBT

    Beritasumut.com-Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumut menggelar acara "Silaturrahim Tokoh Muslimah Sumatera Utara"

  • 2 tahun lalu

    Zulkifli Hasan Sebut 5 Fraksi di DPR Setujui LGBT, Akbar Faizal : Itu Menyesatkan!

    Beritasumut.com-Politisi NasDem Akbar Faizal menyebut pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait ada Fraksi di Senayan yang menyetujui praktik LGB

  • 2 tahun lalu

    Pesta Gay di Jakpus Diduga Jaringan Internasional

    Beritasumut.com-Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat menggerebek T-1 Sauna di Ruko Plaza Harmoni Blok A, Jalan Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat

  • 3 tahun lalu

    Ketua Fraksi PKS : Waspada, Indonesia Darurat LGBT

    Beritasumut.com-Penggerebekan kasus prostitusi kaum gay (Pesta Seks Homoseksual LGBT) dengan nama event "THE WILD ONE" di daerah Kelapa G

  • 3 tahun lalu

    DPR: Pembuat Aplikasi Gay Harus Dipidana

    Beritasumut.com-Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wirianingsih mendukung langkah aparat yang akan memidanakan pembuat ap

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.